Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peringati Kemerdekaan, Pemdes Wonosari Gempol Gelar Vaksinasi Booster

Kamis, 18 Agustus 2022 | 8:07 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Wonosari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan diwarnai dengan kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi dosis ketiga atau booster ini dilaksanakan di Balai Desa Wonosari. Digelar mulai pagi hingga siang (18/8/2022).

“Vaksinasi ini kami sebut vaksinasi kemerdekaan. Karena memang untuk memperingati Hari Kemerdekaan,” jelas Kades Wonosari, Damanhuri.

Pantauan Lumbung Berita di lokasi, hingga pukul 10.30 WIB, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi mencapai 150 orang.

Sampai saat ini, keseluruhan warga Wonosari yang sudah tervaksin booster sekitar 60 persen. Untuk vaksin pertama dan kedua, ia menggaransi 95 persen warganya sudah menerima vaksin.

“Perkiraan untuk vaksin booster sudah 60 persen. Kalau vaksin pertama dan kedua, menurut data kami sekitar 95 persen,” ungkapnya.

Damanhuri melanjutkan, kesadaran warga Wonosari akan pentingnya hidup sehat makin tinggi. Terbukti dengan antusias peserta yang begitu besar.

“Jumlah peserta melebihi dari yang diperkirakan. Berarti antusias masyarakat untuk hidup sehat lewat vaksinasi sangat tinggi sekali,” jabarnya.

Selain kesadaran yang makin tinggi, ia juga menggerakkan secara maksimal Tim Satgas Covid-19 Desa Wonosari. Mulai pendataan hingga sosialisasi pada setiap kegiatan Pemdes.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pengaman Polri - TNI di Lapangan Dapat Apresiasi dari Sakera Mania

“Kami menggerakkan Tim Satgas yang sudah terbentuk untuk mendata dan mengumumkan di setiap kesempatan. Termasuk saat ada acara Hari Kemerdekaan kemarin,” paparnya.

Adanya vaksinasi di Balai Desa cukup melegakan masyarakat. Salah satu peserta, Tri Dayani, bersyukur dirinya tak perlu jauh-jauh ke luar kota lagi untuk suntik vaksin.

“Alhamdulillah jadi enggak perlu jauh-jauh ke luar kota. Sebelumnya saya ikut vaksin ke Trawas dan Pacet. Ya semoga setelah ini kehidupan benar-benar kembali normal,” tutup perempuan berusia 37 tersebut.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!