Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peringati Kemerdekaan, Sudiono Fauzan Dukung Turnamen Catur

Minggu, 6 Agustus 2023 | 1:45 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Ada beragam cara dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. Salah satunya yang unik seperti yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Pria dengan panggilan akrab Mas Dion ini bekerja sama dengan Ki Demang Entartainment mengadakan turnamen catur pada Minggu pagi (6/8/2023) di Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

“Bekerja sama dengan Ki Demang Entartainment, kami mengadakan turnamen catur ini untuk memperingati Kemerdekaan RI yang ke-78,” tuturnya.

Dion cukup kaget dengan antusias peserta. Jumlah peserta yang membeludak membuat ia turut bersemangat membuka dan memantau jalannya turnamen.

“Antusias peserta luar biasa ya. Insyaallah kami akan buat turnamen lanjutan yang lebih besar lagi,” ujar Politisi dari PKB tersebut.

Sejatinya panitia membatasi jumlah peserta sampai 160 saja. Namun, kenyataannya antusias peserta luar biasa. Turnamen dimulai dengan jumlah 168 pecatur.

Ke-168 pecatur itu terbagi dalam tiga kelas. Yakni Open, Terbaik Kabupaten, dan Terbaik Junior. Pecatur berasal dari beberapa daerah: Bali, Papua, Gresik, Surabaya dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pertandingan Perdana, Persekabpas Menang Telak Lawan Mitra Surabaya

“Dengan begini pecatur lokal tidak menutup kemungkinan naik level hingga mungkin bisa merengkuh gelar Grand Master,” bebernya.

Pantauan awak media, Adinda Alfisah menjadi salah satu peserta yang banyak diperbincangkan. Pasalnya pecatur asal Surabaya ini baru berusia 7 tahun.

Untuk hadiah, panitia menyiapkan total hadiah sejumlah Rp10 juta. Selain itu panitia juga menyediakan 20 door prize berupa jam tangan eksklusif.

“Semoga lewat turnamen ini pecatur lokal lebih bisa mengasah kemampuannya, sekaligus bisa menambah jam terbang,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!