Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pesan Kadis Dinsos Ibarat Petir Menyambar. Hingga Tumbuhkan Semangat Baru, Diharla Tagana Ke 17

Selasa, 9 Maret 2021 | 6:27 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan- Lumbung Berita.com

Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan gelar acara apel selamatan potong tumpeng dan penyerahan secara simbolis bibit mangrove secara sederhana dalam merayakan Hari Jadi Taruna siaga bencana (Tagana) yang ke 17 Tahun, kegiatan tersebut digelar di Kampoeng PancarAir Desa Cowek kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Senin(08/03/2021)

Pada HUT Tagana tahun 2021 ini dinas Sosial bersama relawan Tagana menyerahkan tanaman mangrove secara simbolis kepada wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi Fraksi PDIP.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan H.M Suwito Adi, S.Sos, M.Si mengatakan ,Tagana adalah relawan sejati yang bekerja tanpa pamrih, relah pontang panting demi membatu saudaranya di lapangan saat terkena musibah,” Dan saya memberikan apresiasi penuh kepada Tagana atas kiprahnya selama 17 tahun¬†di bumi Pertiwi Indonesia.

Lanjut Kepala dinas sosial, ” Hari ini Tagana sudah berulang tahun yang ke-17, saya sangat menaruh harapan yang sangat besar atas kiprah Tagana yang berjuang untuk misi kemanusiaan.

Tanpa kalian, Dinas Sosial tidak bisa berbuat apa-apa pada saat bencana alam terjadi, apalagi saat ini kita sedang perang melawan COVID-19,” Tegas Suwito selaku kepala Dinsos kabupaten Pasuruan dalam sambutanya.

Baca Juga : klik disini  Kadispendik Kabupaten Pasuruan "Resmi" di Polisikan

Tagana, bagi Dinsos, adalah pasukan yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan bencana. Ia berpesan selama bertugas membantu pemerintah dalam menjalankan tugas kemanusiaan terutama saat ini kita sedang berperang melawan penyebaran COVID-19, hal ini mari kita senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kita bersama akan bahaya bencana alam dan non bencana alam seperti Covid-19. dengan jangan lupa selalu mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan apa lagi sekarang dengan kondisi curah hujan tinggi, dan jangan lupa tetap mematuhi standar protokol kesehatan dengan juga ikut sebarkan (5 M) Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Sekali lagi saya berpesan jangan lupa selalu cek kesiapan serta gunakan alat pelindung diri yang memadai ketika bertugas di lapangan,” jelas Suwito.

Tagana adalah relawan kemanusiaan yang berasal dari unsur masyarakat. Yang mana mereka memiliki kepedulian tinggi dan aktif dalam penanggulangan Kebencanaan di bidang perlindungan sosial. Tutupnya

Jurnalis:Yudha

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!