Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pesta Rakyat “Karnaval” Sukses di Gelar Desa Pager Purwosari

Minggu, 3 September 2023 | 2:45 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Beragam budaya dan kesenian juga hiburan di tampilkan warga Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan dalam Pesta Rakyat melalui karnaval, Minggu (03/09/2023).

Karnaval kali ini start di Dusun Pager Kulon dan di berangkatkan Kepala Desa Pager, Durajak.
Desa dengan 7 dusun ini antusias mengikuti pesta rakyat untuk menyambut HUT RI ke 78.

Kemeriahan karnaval tampak dari sisi jalan di wilayah Desa Pager yang dipenuhi pengunjung, baik warga sekitar bahkan warga dari luar Kecamatan Purwosari.

Liak liuk penari dengan di iringi sound system menambah semangat warga, walau panas terik matahari menyengat di atas kepala namun tidak menyurutkan semangat warga Desa Pager.

Athul, salah satu warga nampak girang dengan kemeriahan HUT RI di desanya. Kepada Lumbung-berita.com, cewek berpostur ramping ini menyampaikan kalau dirinya berterima kasih kepada Pemdes Pager, yang sudah menyelenggarakan kegiatan rutin pertahun atau agustusan ini.

“Karnaval di ikuti 7 dusun, 1-3 RT gabung jadi satu, jadi per rw 1-3 karnaval,” kata warga Pager Wetan ini.

Baca Juga : klik disini 👇  Bermain di Sungai, Excel Tewas di Sungai Kalianyar Babatan Purwosari

Bukan hanya karnaval, kemeriahan pesta rakyat berlanjut hingga malam hari yang bertempat di Dusun Pager Kulon. Malam ini warga menyuguhkan pesta rakyat dengan hiburan Seni Jaranan “Turonggo Pandhowo Joyo” asal Kecamatan Pandaan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pager mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah mensukseskan karnaval yang di adakan desa.

“Syukur Alhamdulillah acara hari ini sukses. Tetap jaga kekompakan antar warga dan semoga kedepan karnaval semakin meriah,” kata Durajak.

Kegiatan pesta rakyat di tutup dengan doa oleh tokoh agama setempat. Kegiatan dilanjutkan dengan Kesenian Jaranan.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!