Lumbung Berita
NEWS TICKER

Petani Purwosari. Apresiasi Kinerja Gus Hilmy Dengan Aksi Cepat Tanggapnya Akan Bencana Diwilayah Dapilnya

Rabu, 3 Maret 2021 | 2:59 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_ Lumbung-berita.com Petani di Dusun Kanigoro Desa Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Jatim, H. Ahmad Hilmy.S,Ag, dan Dinas Pengairan Provinsi Jawa Timur serta Dinas Pengairan Kabupaten Pasuruan.

Ucapan terima kasih dikarenakan Gus Hilmy (Panggilan) sudah ikut berjuang dan membantu memperjuangkan aspirasi petani Dusun Kanigoro, Kertosari, Purwosari.

Karena lahan pertania warga dekat sungai cukup menghawatirkan kondisinya, dikarenakan dinding persawahan berdampingan dengan bahu sungai yang telah ambrol, akibat terjangan air saat musim hujan tiba.

Kini sudah dibangun Dinas Pengairan Provinsi Jatim dan Dinas Pengairan Kabupaten Pasuruan, melalui CV Timur Perkasa yang telah rampung pada Selasa (02/03/2021).

Eko Saputra, warga Dusun Kanigoro mengatakan sangat senang dan bangga, karena masih ada anggota DPRD Provinsi (Gus Hilmy) mau membantu petani dengan membangun tembok penahan tanah (TPT).

“Gronjong batu di areal persawahan yang kami rasa rawan longsor dengan sepanjang 37 meter dan 12 meter tersebut, dengan awalnya dalam kondisi rusak parah bahkan sudah lama terbengkalai. Alhamdulillah pada tahun ini bisa direalisasikan oleh pemerintah,” Jelas pria berambut cepak.

Baca Juga : klik disini  Kapolres Pasuruan Pimpin Pers Release Akhir Tahun 2021

Sementara itu Jannah, warga Kanigoro, ia juga menyampaikan terima kasih ke Gus Hilmy dan Dinas Pengairan Provinsi Jatim serta Dinas Pengairan Kabupaten Pasuruan.

“Sebagai rasa syukur saya selaku warga dusun Kanigoro, tak hentinya mengucapkan terima kasih kepada Gus Hilmy dan Dinas Pengairan Provinsi Jatim serta Dinas Pengairan Kabupaten Pasuruan, karena sudah merealisasikan TPT Gronjong batu tersebut, sehingga lahan kami sekarang sudah baik dan menjadi aman dari gerusan air,” Tutup Jannah.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!