Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pilkades Serentak, Sudiono Fauzan Cek TPS di Banjarsari Pandaan

Rabu, 23 Maret 2022 | 6:31 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Jalannya Pilkades di Kabupaten Pasuruan juga mendapat perhatian dari DPRD. Tadi siang (23/03/2022), Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan berkunjung ke Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan.

Selama kurang lebih 30 menit, politisi asal PKB ini mengecek tiap sudut TPS yang berada di Balai Desa. Baik bilik, kotak suara, maupun kesiapan para panitia.

“Hari ini saya sidak di salah satu TPS di Desa Banjarsari. Saya ingin memastikan segala aspek. Termasuk juga demokratisasinya dan kedewasaan berpolitik di tingkat paling bawah,” ujarnya.

Di desa dengan jumlah DPT sebanyak 1348 jiwa ini, pria yang akrab disapa Mas Dion ini juga mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes). Mulai sarana prasarana sampai para pemilihnya.

“Alhamdulillah prokes di sini sudah diterapkan dengan baik. Saya lihat para pemilih memakai masker, begitu juga dengan panitia yang menerapkan prokes dengan ketat,” terangnya.

Sebelum meninggalkan Balai Desa, warga Bangil ini mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat dalam mencoblos. Setengah jam sebelum waktu pencoblosan berakhir, tingkat partisipasi sudah mencapai 95 persen.

Baca Juga : klik disini  Mayat Mr X di Temukan di Purwodadi Pasuruan

“Saya lihat partisipasi juga tinggi. Alhamdulillah secara keseluruhan kondusif dan adem ayem. Panitia sudah maksimal dan masyarakat juga sudah dewasa,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!