Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pimpin “Sholawat Kebangsaan”, Gus Ali Gondrong Ajak Dukung Ganjar

Minggu, 26 November 2023 | 11:25 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com

Lapangan Puntir di Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu malam (25/11/2023) terasa penuh. Penyebabnya ribuan jemaah datang untuk menghadiri “Sholawat Kebangsaan” dari KH Muhammad Ali Shodiqin.

Sepemantauan Lumbung Berita, ulama yang kesohor dengan panggilan Gus Ali Gondrong itu mulai naik panggung sekitar pukul 20.30 WIB, bersamaan dengan grup hadrah modern Semut Ireng melatunkan selawat “Hama Qolbi”. Selanjutnya, pendiri Mafia Sholawat itu yang memimpin langsung selawatan.

Dalam gelaran tersebut, ulama yang lahir di Grobogan, Jawa Tengah itu menyempatkan mengajak jemaah yang hadir untuk mendukung pasangan capres-cawapres, Ganjar-Mahfud.

“Beliau ini pemimpin yang punya jejak rekam sekaligus integritas yang baik dan sudah terbukti dan teruji dalam memimpin. Jangan sampai salah pilih. Semoga Allah meridoi Ganjar-Mahfud, amin,” tegasnya di atas panggung.

Namun, ia juga mengingatkan akan ucapan Ganjar. Yakni tetap menjaga tali silaturahmi meskipun nantinya berbeda pendapat dan pilihan.

“Pak Ganjar selalu menitipkan dan mengingatkan bahwa pemilu ini hanya digelar selama 5 tahun sekali. Namun persaudaraan kita selamanya,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Setelah sedikit berorasi, ia yang duduk bersama Anggota DPRD Jatim Edi Paripurna, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi itu mengajak semua jemaah berdiri.

Secara berturut-turut, ulama yang dekat dengan anak-anak punk tersebut mengajak jemaah menyanyikan Indonesia Raya-Indonesia Tanah Air Beta-Padamu Negeri-Syukur. Dilanjutkan dengan pengucapan Pancasila dan ditutup dengan Yalal Waton.

Senada dengan Gus Ali Gondrong, Ketua Panitia Ali Baidlowi mengatakan, selawat ini digelar untuk menjaga persatuan dan kerukunan Bangsa Indonesia meskipun nanti berbeda pilihan.

“Kita memang mendoakan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden-Wakil Presiden RI 2024. Namun, untuk warga Pasuruan, meskipun berbeda pendapat harus tetap bersatu untuk menjaga bangsa Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

Yang tak kalah menarik, seperti di gelaran Gus Ali Gondrong umumnya, jemaah yang hadir didominasi oleh pemuda-pemuda beratribut punk. Sebagian lagi layaknya anak jalanan. Mereka membentangkan syal, spanduk, sampai bendera berukuran jumbo.

“Kami memang memegang prinsip pluralitas. Kami tak membatasi siapa dan dari golongan mana yang datang. Kami terbuka untuk umum. Karena pada prinsipnya, kita setara di mata Allah,” pungkas Ali Baidlowi.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

 

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA