Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pimpinan Redaksi Lumbung Berita Mengucapkan Selamat dan Sukses Menjadi Calon Kades Susukanrejo

Minggu, 20 Maret 2022 | 5:39 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemilihan Calon Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Pasuruan Jawa Timur tinggal menghitung hari. Saat ini, hampir semua Calon Kepala Desa ( Cakades) terlihat melakukan silaturahmi dari rumah ke rumah warga, untuk meneruskan tradisi minta do’a restu sebelum Pilkades terlaksana.

Tradisi turun temurun dalam adat Jawa pada Pilkades khususnya di Kabupaten Pasuruan masih menjadi budaya menarik, hingga kini masih terus dilakukan mayoritas Cakades hampir di semua desa.

Salah satu silaturahmi di laksanakan Cakades Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (19/03/2022) pukul 20:00 Wib.

Ia (Cakades) berpasangan dengan sang istrinya sendiri dan melakukan hal yang sama tidak lupa terhadap leluhur Kakek Buyut terdahulu yang berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Adalah Sugianto dan Lilik Utami (Cakades), meminta do’a restu kepada saudara dari Ibunya yang sampai sekarang masih hidup, sedangkan Kakek dan Nenek mereka sudah meninggal semua.

Tidak lupa kedua Cakades Susukanrejo ini singgah ke Kantor Redaksi Lumbung Berita yang tidak lain masih kakak (Saudara kandung ibunya) yang sudah almahrum, Masroni Putra dari Kakak Kandung ibunya menemui dengan waktu yang singkat karena Cakades Sugianto beserta keluarga masih ada acara.

Baca Juga : klik disini  Pasca Longsor, Forkopimka Kecamatan Tutur Giat Kerja Bakti

“Masyarakat Susukanrejo sangat luar biasa, kekompakan dan cita-cita memajukan Desa dengan memunculkan figur yang mampu menjadi pemimpin yang amanah,” ucap Masroni, saudara Cakades Susukanrejo.

Selamat dan Sukses untuk adik saya Sugiyanto. Semoga selalu menjadi pemimpin dan impian bagi masyarakat yang selalu menjunjung tinggi kepentingan umum,” tutup pria asli Karangrejo.

Penerbit : red

 

 

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA