Lumbung Berita
NEWS TICKER

Piramida Polres Pasuruan di Hadiri Lawyer juga Aktifis dan YouTuber

Selasa, 1 Agustus 2023 | 2:19 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Polres Pasuruan menggelar Ngopi Bersama Media (Piramida) bertempat di Dusun Karangasem, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Senin (31/07/2023).

Hadir dalam kegiatan Piramida, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, yang diwakili Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang Sugeng Hariyadi, Media Lumbung Berita, Lintas Matra, Potret Media, OposisiNews, Harnas, dan CBN News Indonesia juga Police Watch.

Turut pula hadir Lembaga Investigasi Negara (LIN) H. Malik. Pengacara (Lawyer), Hariyanto SH. LSM Korak Indonesia, Sholikhin. YouTuber, Dillah, Heri dan Samsul serta lainnya.

Suasan nampak harmonis dan penuh keakraban saat momen ngopi bersama tersebut, dengan di iringi bercanda serta saling memberi saran maupun masukan demi mewujudkan wilayah Kabupaten Pasuruan yang aman dan kondusif.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi melalui Kasi Humas Polres Pasuruan menyampaikan permohonan maaf, karena Kapolres Pasuruan tidak bisa hadir dikarenakan padatnya kegiatan.

Menurutnya, hal yang paling utama dan penting saat kita bermedia sosial adalah “Saring sebelum Share”, agar masyarakat mudah mengerti apa yang disampaikan didalam Sosial Media (Sosmed).

Baca Juga : klik disini 👇  Gudang Kertas Terbakar, Sebagian Pandaan Hujan Abu Tipis

“Saat ini banyak sekali beredar kabar hoax yang isinya tidak sesuai fakta di lapangan, sehingga sangat rawan sekali dan mengakibatkan timbulnya permasalahan di tengah masyarakat akibat kabar yang mengandung unsur provokasi dan palsu (hoax),” ungkap mantan Waka Polsek Wonorejo.

Bambang yang pernah menjabat Kanit Binmas Polsek Rembang juga titip pesan Kamtibmas kepada awak media dan masyarakat semuanya di wilayah Kabupaten Pasuruan, agar selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam berbagai hal terkait permasalahan yang ada.

Dijelaskan Bambang, jangan main hakim sendiri atau melakukan penganiayaan bila ada pelaku tindak pidana yang tertangkap tangan oleh warga masyarakat. “Berikan hukuman efek jera sesuai dengan aturan yang berlaku, segera serahkan pelaku yang tertangkap tangan kepada pihak yang berwajib agar bisa diberikan hukuman yang setimpal sesuai dengan aturan perundang-undangan. Jangan main hakim Sendiri,” jelasnya.

Negara ini adalah Negara Hukum, setiap warga negara wajib taat dan tunduk kepada hukum yang berlaku, oleh karena itu bila ada pelaku tindak pidana yang tertangkap tangan oleh warga masyarakat jangan semerta merta dianiaya sampai ada pelaku yang dikeroyok warga sampai meninggal dunia. Disamping itu mari kita tingkatkan ibadah mendekatkan diri kepada Allah dan jauhi barang haram yang namanya narkoba, karena narkoba sangat merusak dan merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain,” tegas Kasi Humas Polres Pasuruan.

Baca Juga : klik disini 👇  Jaring Aspirasi, Setda Kabupaten Pasuruan Gelar Forum Konsultasi Publik

Ucapan terima kasih datang dari You Tuber asal Purwosari Heri kepada awak media dan Polres Pasuruan, yang sudah memberi waktu dan mengajak kolaborasi terkait keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat.

“Terima kasih masukannya buat kami. Semoga Pasuruan tetap aman dan tentram,” tutup pria berpostur tinggi kurus ini.

Ngopi Bersama Media (Piramida) Polres Pasuruan berjalan dengan penuh keakraban dan nyaman.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!