Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pj. Bupati Pasuruan dan Polres Pasuruan Giat Jumat Curhat dan Bansos

Jumat, 20 Oktober 2023 | 10:58 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dengarkan keluh kesah masyarakat, Polres Pasuruan menggelar Jumat Curhat dan Bansos berupa pembagian paket sembako di Balai Benih Ikan, Desa Sidepan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Jumat (20/10/2023).

Kegiatan dihadiri Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, didampingi PJU Polres Pasuruan bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan, yang terdiri dari Pj. Bupati Pasuruan, Kapolsek Winongan, Danramil Winongan, Camat Winongan dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kecamatan Winongan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti seluruh yang hadir, dan dilanjutkan dengan sambutan Wakapolres Pasuruan.

“Puji syukur alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan sehingga bisa hadir dalam acara Jumat Curhat ini, saya mewakili Bapak Kapolres Pasuruan memohon maaf karena Bapak Kapolres tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan lainnya.” ucapnya.

Disampaikan Kompol Hari, agar masyarakat jangan takut untuk datang ke Kantor Polisi, apabila ada permasalahan walaupun itu hanya sekedar bertanya atau berkonsultasi, karena polisi siap melayani masyarakat selama 24 jam setiap harinya.

Sementara itu Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, mengatakan bahwa kami melihat sangat luar biasa yang hadir pada hari ini, antusiasnya untuk mengikuti Jumat Curhat.

Baca Juga : klik disini 👇  Cempaka-Cargill-USAID Luncurkan CITASAMA: Seribu Hektar untuk Seribu Manfaat

“Saya selaku Pj. Bupati Pasuruan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua,” ucap Pj. Bupati Pasuruan.

Kegiatan ini bisa kita manfaatkan untuk menyampaikan permasalahan yang ada agar bisa dicarikan solusi yang tepat. Mata air sumber umbulan ini sangat luar biasa yang airnya bisa disalurkan sampai Kabupaten Gresik. Akan tetapi sangat disayangkan apabila di Kabupaten Pasuruan masih terdapat daerah yang kekurangan air. Mari kita manfaatkan sumber daya alam yang kita miliki untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pasuruan ,” imbuhnya.

Kemudian dalam sesi curhat, salah seorang warga, Abdul Karim, mengungkapkan bahwa momen curhat seperti ini memang sangat penting, berkaitan dengan permasalahan di wilayah Kecamatan Winongan.

“Terkait permasalahan hukum, saya sangat mendukung program Restorative Justice yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan tanpa harus diselesaikan melalui pengadilan. Saya berharap semua permasalahan Masyarakat di Kecamatan Winongan bisa diselesaikan melalui musyawarah ditingkat Desa. Terkait Dump Truk yang melintas memuat material masih banyak ditemukan tidak ditutup dengan terpal disaat jam operasional armada material mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Wakapolres Pasuruan menanggapi hal tersebut, Dijelaskan Kompol Hqri, saat ini permasalahan hukum memang bisa diselesaikan di tingkat desa melalui Restorative Justice, akan tetapi apabila pelaku sudah berulang kali melakukan perbuatannya maka perlu diberikan efek jera kepada para pelaku tindak Kriminal.

“Saya minta kepada anggota polsek jajaran bisa melakukan patroli pada lokasi dan jam rawan tindak kejahatan. Terkait dump truk tanpa terpal akan kami berikan himbauan kepada para pengemudi dump truk agar lebih mengutamakan keselamatan dirinya dan pengguna jalan lainnya,” jawab Kompol Hari.

Setelah sesi curhat, Forkopimda Kabupaten Pasuruan bersama Wakapolres Hari Aziz, dengan penuh kehangatan membagikan sembako kepada masyarakat. Dalam suasana kebersamaan, warga Kecamatan Winongan menerima bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian dari para pemimpin daerah.

Dengan acara “Jumat Curhat dan Pembagian Sembako” ini, Wakapolres Pasuruan dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat di Kecamatan Winongan, serta memperkuat hubungan antara pemerintah dan warga setempat.

Baca Juga : klik disini 👇  Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Rapat Konsolidasi dan Halal Bihalal di Wonorejo

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!