Lumbung Berita
NEWS TICKER

PMI Ultah, PSMTI Gelar Donor Darah dan Cek Mata Gratis

Sabtu, 17 September 2022 | 4:07 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Tebar kebaikan ala Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pasuruan terus berlanjut.

Yang terbaru, hari ini (17/9/2022), PSMTI menggelar donor darah, cek darah dan pemeriksaan mata gratis di Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Setelah resmi berdiri di Kabupaten Pasuruan pada Januari 2022, PSMTI memang rutin menggelar kegiatan sosial. Khusus baksos hari ini, PSMTI mendedikasikan untuk peringatan Hari Jadi Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Jadi PMI yang ke-77. Jadi hari ini PSMTI bekerjasama dengan PMI mengadakan donor darah yang diikuti dengan pemeriksaan darah gratis,” terang Sekretaris PSMTI Lukas Cahyabuana.

Masyarakat sendiri tampaknya mulai antusias dan hafal dengan kegiatan PSMTI. Saking hafalnya, masyarakat yang sudah donor Juli lalu, datang lagi hari ini. Tentu saja, mereka ditolak.

“Antusias masyarakat luar biasa. Banyak yang kami tolak karena tidak memenuhi syarat pendonor,” ujar pria yang akrab disapa Lukas tersebut.

Disisi lain, PSMTI juga tak setengah-setengah dalam menggelar baksos. Hampir ditiap kegiatan, selalu menghadirkan inovasi.

Baca Juga : klik disini  Gus Mujib di Dampingi Rudi Hartono Resmikan Mushollah serta Bagi-bagi Sovenir Buku

Kalau beberapa bulan lalu, tiap pendonor mendapat beras, kali ini PSMTI menggelar donor darah bersama-sama dengan pemeriksaan mata gratis.

“Jadi hari ini istimewa, yang mau donor, silahkan. Yang mau periksa mata, juga silahkan. Sekalipun cuma datang untuk periksa mata, juga enggak apa-apa,” jelasnya.

Kedepannya, Lukas memastikan paguyubannya akan terus melaksanakan kegiatan sosial semacam ini. Karena misi PSMTI adalah misi sosial.

“Seperti tagline PMI, ‘Tebar Terus Kebaikan’, maka kami juga ingin menebar kebaikan secara terus menerus. Kami akan tetap menjaga semangat dan komitmen itu,” tegasnya.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, salah satu peserta cek mata gratis, Fatnan Djawahir mengaku terbantu dengan kegiatan PSMTI.

Ia yang merasakan ada sedikit gangguan pada penglihatannya, mendapat diagnosa yang tepat dari petugas pagi ini.

“Kadang-kadang penglihatan ini goyang. Tadi sudah dicek dan diagnosa mulai timbul katarak. Kata Petugasnya tadi disuruh periksa lebih lanjut di Rumah Sakit ataupun langsung ke klinik, biar ada solusi. Mumpung masih gejala awal,” tandasnya.

Baca Juga : klik disini  Polres Pasuruan Ringkus Pengedar Narkoba Kelas Kakap

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!