Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polda Jatim Amankan Empat Orang Penyebar Ujaran Kebencian Terhadap Menkopolhukam

Minggu, 13 Desember 2020 | 1:55 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Surabaya_Lumbung-berita.com
Akhirnya, Direktorat Resesrse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus Polda Jatim) membekuk Empat orang pengancam Menkopolhukam, Prof Mahfud MD.

Ancaman ditujukan ke Prof. Mahfud MD tersebar di Media Sosial dan group WhatShapp maupun Youtube. Dalam konten yang diunggah tersangka berisi tentang ancaman dan kebencian.

Tersangka mengancam akan membunuh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD.

Gerak cepat Polisi dengan melakukan penyelidikan terhadap konten yang ada di youtube dengan akun “Pasuruan Amazing”, membuahkan hasil dan menangkap pelaku.

Ke Empat pelaku yang diamankan Polisi sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Ditreskrimsus Polda Jatim. Sementara itu dari hasil intrograsi yang dilakukan oleh penyidik, bahwa empat orang ini adalah simpatisan HRS.

Empat orang yang berhasil dibekuk oleh polisi yakni, MN, AH, MS dan SH.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol, Trunoyudo Wisnu Andiko, membenarkan kalau anggota Ditreskrimsus Polda Jatim telah mengamankan Empat orang penyebar ujaran kebencian terhadap seseorang. Dimana Empat orang tersebut ditangkap di Pasuruan Jawa Timur.

Baca Juga : klik disini  Kotak Amal Masjid Quba' Randu Pitu Digasak Maling Siang Bolong

Ujaran kebencian ini awalnya di unggah oleh tersangka MN, kemudian video dalam akun Youtube tersebut disebarluaskan melalui media sosial Whatshapp grup bernama “Front Pembela Ib HRS” oleh tiga tersangka lain.

“Benar bahwa Ditreskrimsus Polda Jatim telah mengamankan empat orang tersangka pengunggah ujaran kebencian di Pasuruan Jawa Timur,” Kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu (13/12/20).

Mereka melangar UU tentang ujaran kebencian dan sifatnya mengancam, ini yang dilarang dalam UU ITE sesuai dengan Pasal 127 ayat 4 dan 28 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Penerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!