Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polemik Karyawan PT IGI belum Tuntas

Kamis, 1 April 2021 | 5:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Polemik perusahaan PT Indraco Global Indonesia (IGI) soal karyawan belum terselesaikan. Pasalnya, pagi tadi Kamis (01/04/2021) pukul 08:20 Wib diadakan mediasi antara karyawan dan managemen PT KBM serta Muspika Kecamatan Purwosari.

Mediasi diadakan dikediaman Gus Yin, pengasuh Ponpes Al Mustarsyidin, Dusun Tegalan, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam mediasi, Forkopimka yaitu Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin SPd. Management PT KBM, Ahmad. Kades Bakalan, Arifin. Tokoh Masyarakat, Faisol dan perwakilan karyawan, antara lain, Suud, Ponari, Topan dan Ulum juga lainnya.

Dalam mediasi Gus Yin mengharap, agar karyawan bersabar dalam menghadapi permasalahan ini.

“Kami sebagai tokoh agama akan selalu mendoakan masalah ini segera selesai. Taatlah pada instansi terkait terutama patuhi aturan yang ada,” Ucap Gus Yin.

Sementara itu Kapolsek Purwosari menjelaskan perihal aturan unjuk rasa yang seharusnya dicukupi, seperti aturan UU penyampaian pendapat dimuka umum.

“Saat ini kami berharap agar karyawan tidak mengambil langkah yang melanggar hukum, karena saat ini Forkopimka sedang menjembatani koordinasi tingkat Kabupaten,” Kata mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan.

Baca Juga : klik disini  Puncak Perayaan Ultah, Yayasan Pandaan Peduli Gelar Tasyakuran

Tidak lupa mantan Kasatbinmas Polresta Pasuruan menghimbau, dalam mediasi nanti silakan teman-teman karyawan utarakan hal-hal yang semestinya dan mengalur.

Perwakilan karyawan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan Gus Yin serta Pemerintah Desa, yang sudah perduli terhadap masyarakat.

Perlu diketahui, saat ini manajemen PT KBM mengajak perwakilan karyawan untuk mediasi di kantor KBM Sidoarjo, guna mencari solusi lain terhadap rekan-rekan karyawan PT. IGI agar tetap mendapat pekerjaan meskipun tidak di PT IGI lagi.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!