Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polisi Bekuk DPO Kasus Curanmor di Malang

Jumat, 22 September 2023 | 5:51 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang Raya_Lumbung-berita.com
Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengamankan seorang tersangka yang telah lama buron dalam kasus tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor). Sebelum ditangkap, tersangka berhasil menggasak satu unit motor milik warga Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menyampaikan bahwa tersangka yang berhasil diamankan adalah JR (41), warga Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Penangkapan JR dilakukan Unit Reserse Kriminal Polsek Sumbermanjing Wetan, Rabu (20/9/2023) saat pelaku tengah berdagang buah durian di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Kami berhasil mengamankan terduga pelaku kasus curanmor, diamankan di wilayah Kota Malang,” kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, Jumat (22/9).

Taufik menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat korban, Hari Sunanto (31), warga Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, mendapati motor Yamaha Jupiter miliknya yang di letakkan di teras rumah hilang pada Oktober 2021 lalu. Hari Sunanto kemudian melaporkan insiden pencurian ke Polsek Sumbermanjing Wetan.

Melalui penyelidikan yang intensif, petugas berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian motor tersebut. Namun, tersangka JR selalu berhasil menghindari penangkapan petugas, hingga kemudian polisi memasukkannya dalam daftar pencarian orang.

Baca Juga : klik disini 👇  Pengaman Polri - TNI di Lapangan Dapat Apresiasi dari Sakera Mania

“Hingga akhirnya, Polsek Sumbermanjing Wetan berhasil menyergap tersangka JR saat sedang berjualan durian di wilayah Kota Malang pada rabu kemarin,” ungkapnya.

Saat dihadapkan penyidik, JR mengakui perbuatannya. Pelaku mengungkapkan bahwa ia mengambil motor korban saat itu tidak dikunci stir.

Akibat perbuatannya, JR terpaksa harus bermalam di sel tahanan Polsek Sumbermanjing Wetan. Ia akan dijerat dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian, yang mengancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penangkapan JR merupakan bukti nyata dari upaya keras Polres Malang dalam memberantas aksi kejahatan, terutama dalam hal pencurian kendaraan bermotor.

Polisi berharap bahwa tindakan tegas ini akan memberikan efek jera ke para pelaku kejahatan sejenis, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Malang.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!