Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polisi Selidiki Kasus Kebakaran Rumah Warga di Dau Malang

Selasa, 3 Oktober 2023 | 12:25 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menangani dan menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi di Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Senin (2/10/2023). Insiden tersebut mengakibatkan satu rumah warga hangus terbakar.

Menurut Kapolsek Dau, Kompol Triwik Winarni, kebakaran yang melibatkan rumah milik Sugeng (48), seorang warga yang tinggal di Jalan Lettu Benu, Dusun Krajan, Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, diketahui terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Api dengan cepat membesar dan mengancam rumah tersebut.

Pada saat kejadian, warga sekitar yang mengetahui kebakaran segera melaporkannya kepada Polsek Dau. Polisi yang mendapat laporan segera merespon cepat dengan menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang dan menuju lokasi kejadian. Puluhan personel diturunkan untuk mengamankan lokasi sekitar kejadian dan membuka jalur untuk mobil pemadam kebakaran.

“Usai mendapat laporan warga, kami langsung turun ke lokasi guna mengamankan serta membuka jalur untuk memudahkan kendaraan pemadam kebakaran melintas,” kata Kompol Triwik saat dikonfirmasi di Polsek Dau, Selasa (3/10).

Mantan Kapos Lantas Lawang menambahkan, api yang melalap rumah Sugeng berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan pada sebagian besar rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke rumah warga disampingnya,” lanjut mantan Kapolsek Pakisaji.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Kompol Triwik menyebut, meskipun api telah berhasil dipadamkan, polisi masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Proses penyelidikan sedang berlangsung untuk menentukan apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian yang menyebabkan kejadian ini.

“Masih dalam penyelidikan, petugas sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi,” pungkasnya.

Kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi kebakaran dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat. Kejadian ini menjadi pengingat penting akan pentingnya kesigapan dalam menghadapi bahaya kebakaran, yang dapat merugikan banyak pihak jika tidak segera ditangani dengan cepat dan efisien.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA