Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polres Pasuruan Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Selasa, 15 Desember 2020 | 11:05 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Polres Pasuruan kembali mengadakan Bakti Sosial (Baksos). Kali ini baksos berlangsung di Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Selasa (15/12/2020).

Bantuan berupa sembako sejumlah 1500 paket sukses disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Di desa yang terkenal dengan pemandian Telogo Sewu itu, paket sembako berupa beras, sarden, nugget, telur, dan mie instan sukses disalurkan. Penyaluran dilakukan secara door to door.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menerangkan, bantuan tersebut sebagai upaya Polres Pasuruan meringankan beban masyarakat.

“Harapannya adalah jangan sampai ada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini kemudian susah dan tidak bisa makan. Itu tujuan utamannya,” jelasnya.

Sasaran bantuan menurut Rofiq ada beberapa kriteria. Yaitu janda, yatim piatu, masyarakat yang menganggur karena di-PHK, dan masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

“Jadi yang menjadi sasaran utama kita adalah janda, yatim piatu. Kemudian terdampak PHK dan tidak punya pekerjaan. Berikutnya adalah orang yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena tidak boleh bekerja atau sedang melakukan isolasi 10 hari. Nah, 10 hari itu kan butuh makan untuk keluarga,” paparnya.

Baca Juga : klik disini  Banpres Melalui Bank Mekar di Keluhkan Warga Grati

Kepolisian, sambung Rofiq, tak bisa bekerja sendiri. Ia menegaskan dalam meningkatkan protokol kesehatan diperlukan kerjasama di semua elemen masyarakat.

“Peningkatan protokol kesehatan tidak bisa dilaksanakan oleh anggota Kepolisian sendiri. Kita harus menggandeng semua pihak. Baik itu komunitas yang peduli, maupun para perangkat desa,” pungkasnya.

Jurnalis : Adi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!