Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polres Pasuruan Gelar Press Release Akhir Tahun

Jumat, 29 Desember 2023 | 5:12 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 


Pasuruan_Lumbung-berita.com
Hari ini, Jumat (29/12/2023) pukul 15.30 Wib, Polres Pasuruan gelar Press Release Akhir Tahun, terkait situasi Kamtibmas serta pencapaian kinerja Polres Pasuruan sepanjang 2023.

Press Release dipimpin Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, didampingi Wakapolres Pasuruan, Kompol Hari Aziz, dan PJU Polres Pasuruan, Humas Polres Pasuruan dan awak media.

Di paparkan Kapolres Pasuruan, bahwa terdapat sederet keberhasilan dan inovasi yang berhasil diraih, baik dari instansi Kepolisian sendiri maupun kerjasama dengan starke holder terkait lainya.

“Puji syukur alhamdulillah, kami pihak Kepolisian bisa menyelesaikan tugas dengan baik di 2023 berkat bantuan kerjasama dari Starke Holder terkait dan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan, meskipun tidak sampai tuntas sepenuhnya, setidaknya kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dan kekurangannya akan kami lanjutkan di tahun depan dengan lebih baik lagi,” kata Kapolres.

AKBP Bayu menjelaskan, terkait penyelesaian kasus tindak pidana yang menjadi tugas Satuan Reskrim Polres Pasuruan di 2022, memiliki jumlah persentase 77,91% dan naik menjadi 86,53% di 2023.

“Sementara untuk tindak pidana di satuan reskoba berhasil mengungkap 185 kasus, dengan total 284 orang tersangka di wilayah hukum Polres Pasuruan,” lanjutnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Tak hanya keberhasilan penyelesaian perkara, Polres Pasuruan juga meraih prestasi di 2023 yakni mendapatkan peringkat 3 predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Prestasi berikutnya yang berhasil kami raih adalah peningkatan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), berdasarkan laporan IKM yang disusun oleh Tim Survei kepuasan institut teknologi dan bisnis yadika pasuruan bahwa di 2022, Polres Pasuruan memiliki nilai IKM 71,83 berada pada ketegori kurang baik dengan nilai “C”, dan di 2023 mengalami peningkatan yakni 79,72 masuk dalam kategori baik dengan nilai “B”,” jelas AKBP Bayu.

Dalam sebulan terakhir ini, Polres Pasuruan sudah melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 dan Operasi Mantap Brata 2023, personel yang terlibat kami maksimalkan mulai dari Pengamanan Natal dan Pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 bersama Stakeholder terkait guna mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang kondusif,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan Press Release, Kapolres bersama PJU Polres serta awak media foto bersama, dilanjutkan ramah tamah juga makan bersama.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!