Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polsek Prigen Bantu Evakuasi Korban Hanyut

Rabu, 17 Februari 2021 | 11:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Penemuan jasad Abdul Fattah -korban arus saluran air di belakang pasar Prigen- Rabu siang (17/02/2021), tak lepas dari kerja keras anggota Polsek Prigen.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Prigen, Bripka Dharma Budi Kusuma menjadi salah satu personel yang terjun ke lokasi penemuan jasad.

“Lokasi jasad cukup dalam. Di kisaran 100 meter dengan medan yang terjal,” terang Pria yang akrab disapa Dharma tersebut.

Lokasi yang cukup curam membuat evakuasi harus dilakukan dengan hati-hati. Bahkan tubuh Bripka Dharma harus dililit dengan tali tampar untuk menjaga keamanan.

“Saya yang pertama sampai di lokasi jasad. Saya masukkan ke kantong mayat, setelah masuk kantong mayat, lalu dievakuasi warga ke Puskesmas Prigen,” jelasnya.

Setelah sampai di Puskesmas Prigen, Dharma selanjutnya menghubungi keluarga korban. Korban kemudian dibawa keluarga untuk dilakukan pemakaman.

“Saya hubungi keluarganya. Keluarga datang dan memilih dibawa pulang. Jadi jenazah langsung dibawa dan diproses pemakamannya,” tukasnya.

Sementara itu dihubungi via Whatsapp, Kapolsek Prigen AKP Bambang Tri S membenarkan bahwa proses evakuasi cukup menguras tenaga.

Baca Juga : klik disini  PT KAI Daop 8 Surabaya Salurkan Bantuan ke Ponpes Ngalah Purwosari

“Ditemukannya sekira pukul 13.45 WIB. Tapi karena keberadaan korban di tebing yang curam, akhirnya evakuasi memakan waktu sekitar 20 menit,” terangnya.

Disinggung tentang keberanian Bripka Dharma, mantan Kapolsek Tosari ini memilih low profile. Ia menyebut, sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Itu sudah menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas terhadap wilayahnya masing-masing. Seperti dalam kasus korban hanyut ini, seorang Bhabinkamtibmas memang harus terjun langsung,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Abdul Fattah (30), tadi siang terseret arus di saluran air di belakang Pasar Prigen. Diduga saat itu korban hendak buang air kecil.

Arus yang cukup deras membuat korban hanyut sekitar 100 meter dari lokasi. Korban selanjutnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di tebing yang cukup curam.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!