Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polsek Singosari Ungkap Kasus Curas, Pelakunya Residivis Asal Tajinan

Minggu, 13 Februari 2022 | 1:04 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita..com
Unit Reskrim Polsek Singosari berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas), yang terjadi di Dusun Sumberawan, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Dengan didampingi Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Aska dan Kasihumas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik, Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial menjelaskan pelaku ini merupakan residivis yang sudah keluar masuk bui.

Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial, mengungkapkan jika kejadian tersebut terjadi pada Senin, 31 Januari 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku berhasil menggasak perhiasan dan uang tunai yang disimpan di dompet korban.

“Pelaku menggasak dua gelang anak-anak dengan berat 5 gram, serta uang tunai senilai Rp. 1.000.000,” lanjutnya.

Dalam Press Converence di Mapolsek Singosari, Sabtu (12/02/2022) Kapolsek membeberkan kronologi kejadian curas tersebut.

“Pelaku datang ke rumah korban saat korban masih di ladang. Selagi masih mencari-cari barang yang akan dicuri, korban datang,” bebernya.

Tak ayal, adu mulut pun tak terhindarkan, sehingga membuat pelaku nekat membacok korban saat itu juga.

“Aksi pelaku ketahuan dan korban pun sempat melawan. Namun nahas pelaku tega membacok korban, sehingga korban mengalami luka bacok di kepala dan lengan. Kurang lebih ada tujuh luka bacok,” lanjutnya.

Baca Juga : klik disini  9000 Bibit Pohon Ditanam di Hutan Lindung Gunung Arjuno

Menanggapi adanya laporan tentang hal tersebut, Unit Reskrim Polsek Singosari berhasil mengamankan pelaku pada Selasa, 08 Februari 2022.

“Kami berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Malang untuk melakukan penyelidikan, hasilnya kami dapat mengamankan pelaku di rumahnya di daerah Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang,” jelas Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Jurnalis : Lum-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!