Lumbung Berita
NEWS TICKER

Polsek Sukorejo Bubarkan “Ojung” di Desa Dukuhsari

Minggu, 27 Desember 2020 | 12:44 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Jajaran Polsek Sukorejo, Polres Pasuruan membubarkan pertunjukan “Ojung” di Dusun Krangking Timur, Desa Dukuhsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu sekira pukul 15.00 WIB (27/12/20).

Pembubaran ini dilakukan karena pertunjukan tersebut diduga tidak mengantongi ijin, dan tidak mengindahkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Giat tersebut tidak ada ijin kegiatannya. Dan melanggar maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Pasuruan tentang kepatuhan protokol kesehatan,” Terang Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto.

Meski petugas bersikap tanpa kompromi terhadap pelanggaran protokol kesehatan, tapi, pembubaran tetap dilaksanakan secara persuasif.

“Kami berikan edukasi kepada pihak penyelenggara terkait pandemi Covid-19. Kami juga lakukan pembinaan kepada penyelenggara selama pandemi tidak ada lagi kegiatan yang mengumpulkan massa,” Jelas Sukiyanto.

Pendekatan tersebut efektif. Panitia penyelenggara akhirnya menerima dan menghentikan pertunjukan Ojung.

“Warga dengan kesadaran membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing,” Pungkas Perwira dengan pangkat tiga balok di pundak tersebut.

Info terakhir yang Lumbung-berita.com dapat, penyelenggara kegiatan akan dimintai keterangan di Polsek Sukorejo, soal kegiatan Ojung tersebut.

Baca Juga : klik disini  Pengunjung Berkurang, PKL Pasar Taman Sepanjang Sidoarjo Mengeluh

Jurnalis : Ulum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!