Lumbung Berita
NEWS TICKER

PPDI Gempol Gelar Halalbihalal

Kamis, 4 Mei 2023 | 10:36 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Momen Syawal dimanfaatkan oleh Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Gempol untuk mengadakan halalbihalal.

Kegiatan dengan agenda utama bermaaf-maafan ini digelar di Pasar Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/5/2023).

Selain dihadiri oleh perwakilan PPDI dari 15 desa di Gempol, acara tersebut juga dihadiri oleh Danramil 0819/20 Gempol, Kapten cba Hadi Wibowo, Ketua AKD Gempol, Suyanto, dan Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan, Sonhaji.

Ketua PPDI Kecamatan Gempol, Suyanto menjelaskan halalbihalal ini terselenggara berkat partisipasi yang disiplin dari seluruh anggota PPDI Gempol.

“Kami sebagai pengurus harian cuma diberi amanah mengelola keuangan hasil iuran anggota PPDI Gempol. Alhamdulillah, seluruh anggota disiplin dalam hal iuran perbulan,” terangnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh anggota PPDI Gempol untuk maksimal dalam melayani masyarakat. Ia juga berpesan agar selalu bersinergi dengan kepala desa.

“Pahami tupoksi saudara-saudara semua dan selalu kompak dengan kepala desa. Insyaallah segala keperluan masyarakat bisa teratasi dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua AKD Gempol, Suyanto, juga berpesan senada dengan Ketua PPDI Kecamatan Gempol. Ia menginginkan terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara kades dengan perangkat desa.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

“Di desa itu banyak sekali urusan administrasi. Kami sebagai Kepala Desa tentu tak bisa bekerja sendiri. Jadi, kami butuh saudara-saudara semua,” jelasnya.

Sebagai mantan perangkat desa, ia tahu betul seluk beluk dan tantangan yang dihadapi oleh aparatur desa. Untuk itu ia menekankan saling membantu antar perangkat.

“Harus rukun dan saling membantu. Tupoksi harus dipatuhi. Jangan saling lempar tanggung jawab agar prima dalam pelayanan masyarakat,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!