Lumbung Berita
NEWS TICKER

PPPAU Cabang Lanud Abdurrahman Saleh Sukses Gelar Konsolidasi 

Selasa, 19 Desember 2023 | 8:35 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan lumbung -berita.com. Persatuan Putra-Putri Angkatan Udara (PPPAU) Cabang Lanud (Pangkalan Angkatan Udara) Abdurrahman Saleh Malang, sukses menggelar kegiatan konsolidasi anggota dalam rangka penguatan dan progres ke depan. Minggu, 18/12/2023.

PPPAU Cabang Lanud Abdurrahman Saleh berdiri sejak 31 Agustus 2023 lalu. Organisasi Independen yang berasaskan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945 ini, meraih banyak program kerja dan prestasi, terbukti dengan terlaksananya kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti bedah rumah, santunan anak yatim, Pelatihan, sampai dengan peringatan Maulid Nabi.

Budi Cahyono, ketua PPPAU yang bermarkas di Lanud Abdurrahman Saleh menyampaikan pada Media Lumbung Berita, “ tujuan kami, PPPAU ini menjembatani berbagai latar belakang sosial dan menjalin kerjasama yang bersifat kekerabatan untuk mencapai masyarakat adil makmur dan sejahtera”, jelasnya.

Secara Mandiri, “masih ketua” kami melaksanakan program kerja, jadi bebas dari pengaruh siapapun, namun tetap mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Salah satu program unggulan kami adalah meningkatkan SDM (sumberdata manusia) anggota, termasuk mengenai peningkatan taraf hidup, baik untuk anggota, keluarga dan masyarakat, sekretariat kami ada di Dusun Gondorejo No.69 Desa Tamanharjo Kecamatan Singosari, tutup Sang Ketua.

Baca Juga : klik disini 👇  Motifnya Pinjam Uang Tak Diberi: Pembunuh Warga Pakis di Tangkap Polisi Malang

Dalam kegiatan konsolidasi, hadir juga pembina PPPAU Kolonel Tek Chaeruman, S.T., M.M., yang secara khusus memberikan motifasi dan apresiasi atas kiprah dan kekompakan seluruh anggota.

Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Kolonel Tek Chaeruman, S.T., M.M., berhasil kami wawancarai setelah usai melakukan Podcast dengan “Teras Langit” , yang sebentar lagi akan berpindah tugas ke Jakarta, ia menerangkan “ sebenarnya perhimpunan atau perkumpulan putra-putri angkatan laun itu sudah ada sejak tahun 60 an, ada putra-putri jingga, namun karena satu dan lain hal akhirnya itu semua disempurnakan, di akhir tahun 2021 ada inisiatif dari para pimpinan AU dan organisasi kepemudaan dibawah naungan Angkatan Udara, akhirnya dibentuklah organisasi yang Independen dan Non Politik, singkatnya.

Proses berdirinya PPPAU di Lanud Abdurrahman Saleh ini, “lanjut Kadispotdirga” banyak liku-likunya, mulai dari remas (remaja masjid) sampai karang taruna pernah hadir dalam proses pembentukan PPPAU, namun pada akhirnya beberapa bulan lalu, berhasil dibentuk dan dilantik oleh pusat.


PPPAU harus mampu berkolaborasi dengan organisasi manapun yang mengedepankan kepentingan kemanusiaan, tentu dengan berasaskan pancasila dan berlandaskan undang-undang Dasar 45, “harapan saya semua anggota tetap semangat dalam berkiprah memalui program kerja sosial kemasyarakatan, sehingga memberi manfaat untuk diri pribadi, keluarga, maupun masyarakat, pungkasnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Dua Agenda Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan Sukses di Gelar

Dalam kesempatan itu, Ketua PPPAU Cabang Lanud Abdurrahman Saleh “Budi Cahyono” juga mengenalkan para Pimpinan Bidang pada awak media, seperti M. Yusuf Nur Cahyono (Bidang Hukum), Wkl Dedi Agustino (Bidang Ekonomi & Usaha), (Bidang Kaderisasi), Pak Nono (Bidang Sosial Budaya) dan bidang lainnya.

Kegiatan konsolidasi Anggota PPPAU Cabang Lanud Abdurrahman Saleh berlangsung Sukses dan berakhir sekitar jam makan siang.

Jurnalis:(Din)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!