Lumbung Berita
NEWS TICKER

Prihatin Jalan Berlubang, “Spiderman” Ikut Bantu Cari Sumbangan

Jumat, 20 Oktober 2023 | 7:33 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Pengguna jalan di jalan raya Glanggang-Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dikejutkan dengan sosok Spiderman di jembatan Gedangklutuk, Jumat (20/10/2023).

Berbeda dengan Spiderman di layar lebar, superhero made in Beji ini beraksi meminta sumbangan dari pengguna jalan. Lengkap, dengan membawa sekotak kardus yang bertuliskan “Sumbangan Tambal Jalan Timur Jembatan Gedang Kutuk”.

Garis (45) warga Kelurahan/Lingkungan Glanggang, Kecamatan Beji yang berada di balik kostum Spiderman menjelaskan, aksinya ini sebagai bentuk keprihatinan melihat kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang.

“Jalan di sekitar jembatan ini rusak parah. Hampir tiap hari ada kecelakaan tunggal. Baik itu dialami pedagang maupun pelajar. Pekan lalu, malah korbannya patah tulang,” tuturnya.

Ia mengaku makin miris melihat fakta tak adanya respon positif dari dinas terkait. Padahal, sambungnya, jalan itu adalah salah satu jalur ekonomi dan jalan penghubung antar kabupaten. Yakni Kecamatan Jabon (Sidoarjo) dengan Kecamatan Beji-Bangil (Pasuruan).

“Seharusnya pemerintah melek dengan kondisi yang ad. Bukan hanya selalu diberi janji manis. Bilangnya sudah dianggarkan dan segera dibangun, tetapi kenyataanya hingga saat ini dibiarkan,” sungutnya.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

Aksi ini pun mendapat respon luar biasa dari pengguna jalan. Tak jarang, mereka berhenti untuk sekadar menonton dan memberi sumbangan. Hasilnya, aksi Spiderman ini sukses mengumpulkan uang sekitar 2 juta rupiah.

Bersama warga yang lain, Garis kemudian membelanjakan uang donasi dadakan tersebut untuk membeli bahan bangunan. Warga langsung melakukan penambalan pada Jumat malam sekira pukul 21.00 WIB.

“Nunggu dinas, kelamaan. Keburu jatuh korban lagi. Ini hasil sumbangan kami belikan semen, pasir, dan koral. Sementara untuk konsumsi selama giat penambalan, dibantu oleh warga sekitar,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!