Lumbung Berita
NEWS TICKER

Program Ketahanan Pangan, Pemdes Wonosari Serahkan 14 Sapi Perah

Kamis, 15 Juni 2023 | 3:09 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-betita.com
14 sapi perah di serahkan Pemerintah Desa (Pemdes) Wonosari, Kecamatan Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan dalam rangka program ketahanan pangan, Kamis (15/06/2023).

Anggaran program bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 2, adapun program ketahanan pangan Desa Wonosari fokus pada sektor peternakan khususnya sapi perah.

Peyerahan 14 sapi perah bertempat di Dusun Ngadipuro. Kegiatan dihadiri Camat Nongkojajar, Herdwi, Pendamping Desa dan Kecamatan juga Kabupaten Pasuruan, ketua BPD, Perangkat Desa dan masyarakat penerima program tersebut.

Hadir pula Babinkamtibmas serta Babinsa Desa Wonosari, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta lainnya.

Dihadapan hadirin, Kepala Desa (Kades) Wonosari, Herlambang Santoso, berharap kepada semua pendamping untuk mengawal program ketahanan pangan, supaya program ini berjalan dengan baik.

“14 sapi perah yang kami serahkan. Sapi kita cari yang standard ke penerima, sapi ini milik pemerintah/desa, jadi gak boleh di jual. Jangan lupa pelaporan setiap waktu,” kata Kades Wonosari.

Sementara itu Camat Nongkojajar, Hardwi, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Wonosari yang telah menjalankan kewajibannya dengan baik, semoga program ini bermanfaat bagi masyarakatnya.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

“Terima kasih pak kades sudah melaksanakan regulasi pemerintah tentang ketahanan pangan. Program ini betul -betul ber,” ucap Camat Nongkojajar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh tokoh agama setempat, dilanjutkan dengan ramah tamah serta foto bersama.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!