Lumbung Berita
NEWS TICKER

“Program Setengah Miliar Masker” Jadi Isapan Jempol Sebagian Masyarakat Pasuruan

Senin, 4 Januari 2021 | 12:07 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Program Setengah Miliar Masker dari Kementerian Desa (Kemendes), hanya jadi isapan jempol belaka bagi masyarakat Pasuruan Raya.

Sebagaimana Surat Edaran (SE) Kemendesa PDTT bernomor S.2294 /HM.01.03/Vlll/2020, yang ditujukan kepada para Kepala Desa di seluruh Indonesia.

Dalam SE salah satunya berbunyi, Kepala desa wajib melakukan pengadaan masker kain yang bisa di cuci sebanyak (4) buah untuk setiap warga.

Namun, kenyataan dilapangan “Program Setengah Miliar Masker” dari Kemendes hanya terealisasi di beberapa kecamatan saja di Pasuruan Raya.

Bahkan, ada salah satu kecamatan di Pasuruan sebelah barat, Kepala Desa (Kades) tidak diperbolehkan menganggarkan program Kemendes tersebut, dengan alasan program telat.

Awak media Lumbung-berita.com mencoba menyusuri beberapa desa dan kecamatan yang ada di Pasuruan Raya, Minggu (03/01/20).

Jawaban beberapa Pemerintah Desa dan Kecamatan bermacam-macam. Ada yang bilang Camat mewajibkan dan ada yang menyampaikan anggaran kurang serta program sudah telat.

Ironis dan mencengangkan. Pasalnya, setiap hari di Pasuruan Raya Operasi Yustisi (Operasi Masker) digalakkan per kecamatan.

Baca Juga : klik disini  Peringatan Hari Musik Nasional : FPK Jatim Gelar Seremonial di Makam Pahlawan Surabaya

Perlu diketahui, “Program Setengah Miliar Masker” di atur dengan dua cara yaitu.

(1). Masker diadakan dengan Dana Desa (DD) melalui Bumdes.

(2). Dua masker lainnya melalui swadaya warga mampu (Gotong Royong).

Penerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!