Lumbung Berita
NEWS TICKER

Protes Jalan Rusak, Warga Gununggangsir Uruk Jalan Berlubang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 8:39 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Warga Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan tadi pagi menggelar protes atas kerusakan jalan di desa setempat, Jumat (5/8/2022).

Secara bersama-sama, warga menguruk jalan yang rusak dengan tanah. Pengurukan dilakukan karena laporan beberapa pengguna jalan yang celaka usai melewati jalan tersebut.

“Sudah cukup banyak pengguna jalan yang kecelakaan karena lubang ini. Yang terbaru, kemarin pemotor jatuh. Makanya warga sepakat menguruk lubang ini,” terang Kades Gununggangsir, Yasin.

Menurut Yasin, warga sudah geram dengan kerusakan jalan yang terjadi. Selama empat tahun, sebutnya, jalan itu tak pernah tersentuh perbaikan.

“Warga kami cukup geram melihat kondisi jalan yang makin lama makin rusak dan tak ada perbaikan. Kira-kira empat tahun tidak pernah ada perbaikan jalan,” ungkapnya.

Sebagai gambaran, meski jalan tersebut bukan jalan utama Gempol-Beji, tapi kepadatan arus lalu lintas terpantau cukup tinggi.

Beberapa pabrik yang berdiri di Beji cukup andil menambah kepadatan lalu lintas. Truk-truk besar acapkali melewati jalur ini.

Kondisi ini makin diperparah dengan ketidak layakan jalur utama jalan raya Gempol-Beji. Beberapa pengguna jalan lebih memilih jalur ini ketimbang jalur utama yang tidak rata akibat seringnya tambal sulam.

Baca Juga : klik disini  Serikat FSP LEM SPSI Giat Baksos ke Korban Banjir Desa Karangrejo

“Setiap hari ya begini. Banyak sekali truk dengan kapasitas tonase besar yang lewat. Akibatnya jalan jadi cepat rusak,” tutur Kades yang gemar memakai peci ini.

Usai aksi pengurukan, Yasin berharap ada perhatian dan tindakan dari Pemda. Agar jalan tersebut diperbaiki dan tidak menimbulkan korban kecelakaan lagi.

“Kami berharap tindakan ini direspon oleh dinas terkait. Sehingga cepat ada tindak lanjut berupa perbaikan jalan, dan pengguna jalan pun akan merasa aman,” tutupnya.

Jurnalis: Aryo

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!