Lumbung Berita
NEWS TICKER

Proyek Dinas PU Bina Marga di Pandanrejo Rejoso Diduga Asal-asalan

Sabtu, 21 November 2020 | 6:35 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan, Lumbung-berita.com
Proyek Pembangunan Turap/Talud/Bronjong di lokasi Dusun Suklan, Desa Pandanrejo Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, di permasalahkan masyarakat terkait pekerjaan yang amburadul, dan diduga asal-asalan. Sabtu (21/11/2020).

Dari pantauan awak media di lokasi, salah satu proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, dengan no SPK : 602/PPK/II.02.174/PL/424.073/2020 yang dikerjakan CV. SINAR SURYA dengan nilai kontrak Rp. 199.100.900 (Termasuk pajak) pengerjaan diduga asal jadi.

Selain itu, nampak jelas pekerja tidak memakai K3 (Keselamatan dan kesehatan kerja), seperti sepatu helm dan sebagainya tidak dipakai. RAB juga tidak disertakan ke kepala tukang, sehingga banyak pekerjaannya banyak yang berongga, karena tidak ada takaran adukan semen sama pasirnya (loloh).

Masyarakat juga mengeluhkan di area proyek tidak disertai papan himbauan tanda adanya proyek dan garis kuning pembatas bahaya, karena sebagian bahan material proyek menutupi sebagian sisih kanan kiri jalan.

“Waduh sangat menganggu mas, kalau lewat mesti extra hati-hati, karena bahan material sebagian menutupi sisih kanan kiri jalan, apa lagi kalau papasan mas,” Ujar warga setempat yang enggan di sebut namanya.

Sampai berita ini naik, awak media belum menyondingkan ke pihak Dinas terkait. (Bersambung).

Baca Juga : klik disini  Empat Jabatan Jajaran Polres Pasuruan di Lantik

Jurnalis : Samsul A
Penerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!