Lumbung Berita
NEWS TICKER

PT. ATI Gelar Sosialisasi Terkait AMDAL di Purwosari

Selasa, 20 Juni 2023 | 4:59 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
PT. Atomization Technology Indonesia ( ATI ) gelar sosialisasi dan konsultasi publik studi Amdal, dalam rangka penyusunan rencana kegiatan industri rokok di Kecamatan Purwosari bersama masyarakat terdampak.

Sosialisasi berlangsung di Aula Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan dihadiri beberapa instansi terkait, Selasa (20/06/2023).

Kehadiran instansi perwakilan antara lain, Disperindag, Dinas Perhubungan, Dinas Sumber Air Cipta Karya Tata Ruang, Pemerhati Lingkungan Yayasan Cempaka dan beberapa unsur masyarakat lainnya.

Budi Santoso selaku ketua Team Leader Konsultan mengungkapkan, kegiatan konsultasi publik ini salah satu amanah sesuai dengan perundangan PP 22 tahun 2021.

“Karena proses amdal harus melibatkan masyarakat terdampak, dan kita sudah melaksanakan konsultasi publik ini dengan membentuk perwakilan masyarakat, yang nantinya akan duduk di perwakilan komisi tidak tetap penilaian amdal,” katanya.

Menurutnya, karena kegiatan ini kewenangannya di kementerian lingkungan hidup, tetapi dengan tetap melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) daerah maupun provinsi.

Disinggung terkait siapa saja yang di undang, pria berkacamata ini menjelaskan, yang terlibat pastinya masyarakat terdampak secara langsung.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pertandingan Perdana, Persekabpas Menang Telak Lawan Mitra Surabaya

“Jadi, daerah yang terdampak ialah Kelurahan Purwosari, meliputi 6 RT di RW 07, kalau disisi Kabupaten Pasuruan secara umum itu otomatis kewenangan di Dinas Lingkungan Hidup,” imbuhnya.

Harapannya, kami masyarakat bisa memberikan saran masukan dan pendapat yang mana sudah terangkum dalam berita, itu juga merupakan bagian tak terpisahkan dari penilaian amdal, beberapa point penting dari hasil konsultasi.

Hasilnya akhir sosialisasi ialah, memprioritaskan tenaga kerja dari masyarakat Kelurahan Purwosari, program CSR berkelanjutan untuk kebermanfaatan masyarakat, akan menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan PT. ATI.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!