Lumbung Berita
NEWS TICKER

Puluhan Murid Paud di Bangil Ikuti Perkemahan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:35 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbug-berita.com
Puluhan siswa Paud, sore tadi (13/8/2022), mengikuti Scout Fun Camp di Bumi Perkemahan Paud Terpadu Anisah Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Meski acara ini berlabel Fun Camp, tapi pihak panitia membuat kegiatan layaknya Persami Pramuka. Tentunya dengan skala lebih kecil yang sesuai umur peserta.

Contohnya, peserta diwajibkan mengenakan seragam pramuka lengkap. Kemudian saat pembukaan kegiatan, juga dengan upacara layaknya Persami umumnya.

Beda nya, usai pembukaan, peserta tidak menginap di tenda. Melainkan langsung disambung acara api unggun dan pulang.

Peserta pun terlihat antusias. Anak-anak usia dini tersebut tampak bersemangat mengikuti tiap rangkaian kegiatan. Bahkan mereka terlihat mahir mempraktikkan tepuk pramuka.

Melihat antusias peserta, Anggota DPR RI, Anisah Syakur mengapresiasi kegiatan untuk tingkatan Pramuka Pra Siaga ini.

Menurutnya, Fun Camp semacam ini dapat membentuk karakter anak. Mulai kecil, sebutnya, anak harus dibangkitkan semangatnya untuk bisa mandiri, dan mencintai bangsa dan negara.

“Kalau itu sudah tertanam, maka akan terwujud anak yang kuat dan akan menjadi modal dasar mereka saat melaksanakan kegiatan belajar,” terangnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Usai Diguyur Hujan, Rumah di Kepulungan Ambruk

Hal ini, tambahnya, sesuai dengan tema lingkungan yang digaungkan pemerintah pusat lewat kurikulum baru, kurikulum merdeka.

“Karena pendidikan karakter akan membentuk sikap anak yang penuh percaya diri. Sehingga jangka panjangnya akan terbentuk generasi yang kuat fisik, intelektual, dan hati nuraninya,” paparnya.

Senada dengan politisi asal PKB itu, Camat Bangil, Komari juga mengapresiasi Fun Cam yang banyak mengajarkan jiwa pramuka tersebut.

“Sejak prasiaga, mereka sudah diajarkan saling menghormati dan menghargai antar anak. Saya rasa kegiatan ini sangat bagus,” jelasnya.

Ia melanjutkan, mengajak anak bersikap jiwa pramuka memang gampang-gampang susah. Namun, sambungnya, justru disini lah tantangan bagi pembina dan pembimbing.

“Namanya juga anak-anak, tapi justru itu lah tantangannya. Jadi satu sisi anak akan lebih mandiri, di sisi lain, pembimbing akan lebih sabar dan kuat,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!