Lumbung Berita
NEWS TICKER

Puluhan Yatim Diberi Tali Asih, Giat PJI Sumenep Berjalan Sukses

Jumat, 21 April 2023 | 7:32 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Madura_Lumbung-berita.com
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sumenep gelar kegiatan pamungkas sosial Ramadan, dengan berbagi bersama 60 anak yatim di yayasan Ar-Raudlatul Iman Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget. Kamis (20/04/2023).

Kegiatan yang dimotori PJI Sumenep ini bekerjasama dengan pengusaha klontong asal Desa Juluk, Kecamatan Saronggi.

Bhakti sosial ini adalah giat ketiga kalinya selama Bulan Suci Ramadan 1444 H yang diprakarsai PJI.

Ketua PJI Sumenep, Igusty Madani mengucapkan terima kasihnya kepada pengusaha kelontong asal Desa Juluk, yang turut berpartisipasi terhadap giat PJI Sumenep melalui santunan anak yatim.

“Terima kasih atas kontribusi Mas Januar Effendi terhadap suksesnya acara ini. Semoga bernilai ibadah dan amal jariyah,” tuturnya.

Menurut Igusty Madani, kegiatan tersebut tentu akan memberikan manfaat kepada anak yatim jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Walau nilainya tidak seberapa, namun jelas bermanfaat,” terangnya.

PJI Sumenep, kata dia, siap untuk menjadi jembatan penghubung kepada para donatur manakala anak yatim membutuhkan uluran tangan.

“Kami bersama rekan-rekan PJI siap untuk menjembatani mereka yang membutuhkan uluran tangan, dan siap untuk mencari donatur santunan,” kata pria 37 tahun ini.

Baca Juga : klik disini 👇  Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Rapat Konsolidasi dan Halal Bihalal di Wonorejo

Terakhir, Pimred Media Detikzone.net tersebut berharap, kegiatan sosial yang kerapkali digalakkan PJI Sumenep bisa mendorong semangat Kepedulian dengan sesama.

“Semoga kegiatan ini bisa memotivasi kita untuk selalu meningkatkan nilai nilai kebaikan dan kepedulian. Tidak hanya anak yatim, tapi kaum dhuafa, orang miskin bahkan sesama,” harap pria berkopiah ini.

Sementara, Januar Effendi berkata, sudah selayaknya anak yatim diberikan perhatian lebih oleh setiap orang, bukan hanya bulan Ramadan saja.

“Sejujurnya, acara santunan anak yatim ini bukan untuk dipuji teman maupun orang lain. Tapi ini adalah kewajiban yang harus ditunaikan,” ucapnya.

“Insya Allah kegiatan kami tidak hanya di bulan suci ramadhan tapi terus berlanjut tanpa memandang bulan. Kami siap memberikan donasi manakala ada anak yatim yang membutuhkan uluran tangan,” tandas pengusaha muda yang didampingi istri dan saudaranya saat menghadiri giat santunan PJI Sumenep di Desa Pinggirpapas.

Kegiatan berbagi bersama 60 anak yatim di yayasan Ar-Raudlatul Iman Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, berjalan dengan tertib dan nyaman.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!