Lumbung Berita
NEWS TICKER

Puncak Perayaan Ultah, Yayasan Pandaan Peduli Gelar Tasyakuran

Senin, 21 Desember 2020 | 2:09 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

foto : Kapolsek Pandaan,Camat Pandaan, Danramil 0819/18 Pandaan

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Perayaan ulang tahun (Ultah) yang pertama Yayasan Pandaan Peduli (Pandul) ditutup dengan tasyakuran di Aula SMAN I Pandaan, Minggu malam (20/12/2020).

Tasyakuran yang dimulai sekira pukul 20.00 WIB itu menjadi puncak dari rangkaian acara perayaan ultah Pandul di bulan ini.

Selama Desember, Pandul telah mengadakan tujuh kegiatan. Dari lomba, penyuluhan hingga bakti sosial.

Tasyakuran itu sendiri berlangsung sederhana. Meski sederhana, tetapi tak mengurangi kekhidmatan jalannya acara.

Pantauan awak media, sejumlah nama pejabat hadir dalam acara tersebut. Diantaranya Forkopimcam Pandaan, dan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Ketua Yayasan Pandul, Kastari mengatakan, satu tahun perjalanan Pandul membuat dirinya bangga.

Anggota Pandul disebutnya memiliki semangat yang tinggi dan tak kenal lelah membantu masyarakat Pandaan.

“Dalam waktu 9 bulan, sejak Covid-19 melanda, kami bekerja sosial. Menjadi relawan dan sebagainya. Saya sangat bangga kepada anggota Pandul. Tenaganya luar biasa,” ujarnya.

Ulang tahun yang pertama dirasa pria berkumis ini menjadi momen tepat untuk mengevaluasi Pandul.

Baca Juga : klik disini  Agus Cokel: Yang Maling Ingin Jadi Baik, Kok Yang Baik Jadi Maling

“Saya berharap kepada semua pihak untuk mengevaluasi, mendukung, dan memberikan pencerahan terkait Pandul,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Pandaan Yudianto ikut merasakan dampak kehadiran Pandul. Ia memuji Pandul yang dapat menyatukan masyarakat dari berbagai golongan.

“Terus terang saya bersyukur dan bahagia. Kami sangat terbantu. Kegiatan pandul luar biasa. Komunikasi kita juga mudah. Karena kita satu visi dan misi,” terangnya.

Yudianto bahkan menyebut Pandul akan diadopsi di kecamatan lain. Sebuah bukti bahwa Pandul memang memberikan efek nyata.

“Pandaan Peduli adalah role model. Konsep Pandaan Peduli ini akan diadopsi di kecamatan-kecamatan lain. Maka itu, saya berharap Pandul tetap solid demi masyarakat Pandaan,” tukasnya.

Konsep Pandul rupanya juga diacungi jempol oleh penasihat Pandul, Andri Wahyudi. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini mengapresiasi kinerja Pandul yang seirama dengan pemerintah.

Foto : Andri Wahyudi saat memberikan sambutan

“Saya cukup mengapresiasi keberadaan Pandul. Sebagai wakil rakyat saya paham tidak mungkin APBD sanggup menjangkau di tiap kecamatan. Nah, ini lah yang “tercover” Pandul. Luar biasa. Pandul bisa memosisikan apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah,” jelas Andri.

Baca Juga : klik disini  Format Desak Kejaksaan Negeri Pasuruan Harus Berani Ungkap 3 Kasus Penting, Salah Satunya Misteri Siapa Aktor Intelektual BOP

Kedepannya, politisi yang terkenal dengan slogan bergerak dan berdampak ini berharap ada kepedulian pemuda terhadap Pandul sendiri.

“Pandul sudah peduli kepada masyarakat Pandaan. Sebaliknya, saya juga berharap harus ada yang peduli kepada Pandul. Kedepannya, kita harus melibatkan yang muda-muda untuk peduli terhadap Pandul,” pungkas Andri.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!