Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pusaka Nawa Kartika Apresiasi Keberhasilan Polres Pasuruan

Kamis, 17 Desember 2020 | 8:36 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemuda dan Santri Anti Narkoba Kabupaten Pasuruan (Pusaka) Nawa Kartika turut mengomentari pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Pasuruan, Kamis (17/12/2020).

Ketua Pusaka Nawa Kartika, KH. M. Said Alhudri Fadol mengapresiasi atas kinerja Polres Pasuruan. Ia mengumpamakan narkoba sama dengan wakil setan.

“Narkoba ini adalah wakil daripada setan. Sangat berbahaya. Maka, saya sangat mendukung lahir batin atas nama pemuda santri anti narkoba,” ujarnya seusai acara konferensi pers.

Menurut ulama yang akrab disapa Gus Hudri ini, peredaran narkoba di Pasuruan wajib diberantas sampai ke akar-akarnya. Ia menegaskan tidak ada kompromi dengan narkoba.

“Narkoba di Pasuruan ini harus diberantas. Tidak ada lagi namanya kompromi buat narkoba. Kita mewakili para ulama, Habaib, pondok pesantren, kami bertekad bermitra dengan kepolisian untuk memberantas narkoba. Kami akan support 24 jam,” tuturnya.

Sebagai bagian dari pendukung pemberantasan narkoba, kedepannya Pusaka Nawa Kartika akan melakukan penyuluhan di pondok pesantren.

“Kita sudah siapkan. Nantinya bakal ada penyuluhan dan memperketat siswa-siswa yang masuk pondok,” ulasnya.

Baca Juga : klik disini  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Nganjuk Tangkap Pelaku Penganiayaan

Komitmen yang ditunjukan oleh Pusaka Nawa Kartika juga diakui oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan. Rofiq -panggilan akrabnya- mengaku penegakan hukum akan lebih terasa di masyarakat ketika para alim ulama mendukung.

“Kita sangat tersupport dengan keberadaan beliau yang berkomitmen untuk perang terhadap narkoba. Karena legitimasi penegakan hukum akan lebih terasa di masyarakat ketika para umaro’ juga mendukung,” tukasnya.

Sekadar informasi, Polres Pasuruan hari ini menggelar konferensi pers pengungkapan peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Total barang bukti yang berhasil diungkap sebesar 1.165 gram.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!