Lumbung Berita
NEWS TICKER

Puting Beliung Terjang Delapan Rumah di Desa Jatisari Purwodadi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 6:04 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
8 (Delapan) rumah di Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan diterjang puting beliung disertai hujan deras pada Sabtu (15/01/2022) pukul 13:30 Wib.

Kerusakan parah terjadi di Dusun Trimo, RT:01 dan 02 juga 03, RW:05. Akibatnya, atap rumah dan kandang sapi roboh tertimpa pohon durian.

Kepada awak media, salah satu warga menyampaikan, selain delapan rumah rusak, ada pula tiang listrik atau induk roboh ditepi jalan yang berada di Dusun Jalinan.

“Pohon sengon laut roboh menimpa tiang listrik penerangan jalan umum Dusun Trimo. Tidak ada korban jiwa mas,” ucap warga.

Kepala Desa (Kades) Jatisari, Jumain menceritakan kejadian bencana akibat hujan deras di sertai angin, yang mengakibatkan delapan rumah rusak di timpa pohon.

“Tiang listrik roboh, sampai saat ini listrik padam di Desa Jatisari. Alhamdulillah dari perangkat Desa Jatisari dan dinas BPBD Kabupaten Pasuruan sudah mengevakuasi pohon-pohon yang roboh,” kata Kades Jatisari.

Tanggap darurat juga diperlihatkan Forkopimcam Purwodadi, antara lain, Kapolsek Purwodadi, Danramil Purwodadi dan Camat Purwodadi serta lainnya dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) puting beliung.

Baca Juga : klik disini 👇  Pelatihan Tematik Biosaka di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Purwosari Mampu Menciptakan Generasi yang Inovatif

Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Korban materiil yakni satu ekor anak sapi, kandang sapi dan genteng rumah pecah serta tembok retak juga lainnya.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!