Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rangkul Kaum Milenial, Politisi Cantik Ini Ramaikan Perebutan Kursi DPRD Jatim

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 4:22 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Pergerakan menuju Pilkada 2024 begitu dinamis. Bacaleg-bacaleg muda dari masing-masing dapil bermunculan. Termasuk juga untuk perebutan kursi di DPRD Jatim.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Ghina Rabbani Wasisto. Perempuan cantik kelahiran 1999 ini hadir di Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (26/8/2023).

Kedatangan alumnus Ilmu Politik Universitas Padjadjaran ini untuk mengajak diskusi sekaligus silaturahmi dengan kaum milenial di wilayah Pasuruan.

Sepengamatan Lumbung Berita, ratusan peserta yang terlihat muda-muda ini serius mendengarkan pemaparan dari politisi yang akan bertarung di Dapil III (Pasuruan-Probolinggo) tersebut.

Dalam pemaparannya, ia menerangkan kaum milenial patut diberi panggung dalam kehidupan bernegara. Ia juga sudah merumuskan langkah untuk membuat generasi muda lebih produktif.

“Saya sudah diskusi tadi. Kami sepakat akan ada pelatihan untuk kaum milenial. Bisa digital marketing, UMKM, ataupun lainnya,” terangnya.

Milenial produktif memang menjadi salah satu isu yang akan ia usung dalam pencalonannya. Untuk memuluskan misinya, ia memutuskan terjun ke Dapil III.

Meski besar di Bekasi, ia lebih memilih ikut Pileg di Jawa Timur. Alasannya, ia punya ikatan batin yang kuat dengan provinsi paling timur di pulau Jawa tersebut.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Adik Pak Menteri Hobi Menampung Anak Jalanan dan ODGJ di Malang

“Saya merasa tergugah ingin mengabdi di Jawa Timur. Karena saya juga asli Jawa Timur. Papi saya asli Madiun dan saya pun lahir di Madiun,” ungkapnya.

Bertarung di dapil yang terkenal agamais tentu memberi tantangan tersendiri. Namun, kader PDIP ini tak memusingkan hal tersebut. Ia mengaku seluruh keluarganya tak asing dengan para ulama maupun habaib.

“Orang tua saya sudah lama akrab dengan ulama dan habaib. Relasi juga banyak yang dari kalangan pesantren. Makanya saya mantab memilih dapil Pasuruan-Probolinggo,” paparnya.

Meski tak menyebutkan secara pasti target perolehan suara, tetapi perempuan berambut panjang ini optimis bakal mendapat suara yang cukup masif.

“Ya minimal 50 ribu suara. Insyaallah saya bisa memperolehnya. Yang terpenting usaha dan berikhtiar dulu,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!