Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rapat Anggota Pimpinan Ranting GP Ansor di Arsmeper 79

Minggu, 11 April 2021 | 9:03 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Karangrejo Kecamatan Purwosari, melaksanakan rapat anggota Pimpinan Ranting GP Ansor. Agenda merupakan bagian dari upaya penerapan budaya organisasi Kader di tingkatan ranting, Minggu (11/04/21).

Rapat anggota ialah agenda untuk menentukan ketua dan pengurus GP Ansor di tingkat Desa atau Ranting.

Pengurus Pimpinan Ranting dipilih untuk masa khidmat 2 (dua) tahun dan dapat dipilih kembali selama belum melebihi usia 40 tahun, sepanjang berprestasi berdasarkan standar akreditasi organisasi.

Pelaksanaan rapat anggota GP Ansor Ranting Karangrejo dihadiri PAC Purwosari  M.Bahruddin, Tatok rudiantoro, M. Sulis, Kepala Desa Karangrejo Ahmad Fauzi , Kepala Dusun Krajan Rusdi, Ketua NU Ranting Karangrejo beserta seluruh Banom, Kader Ansor, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, kegiatan di laksanakan di Aula Kolam Renang Arsmeper79.

Ketua GP Ansor Ranting Karangrejo menyampaikan bahwa, ini merupakan bagian dari estafet kepengurusan organisasi ditingkatan ranting.

“Kegiatan ini untuk meneruskan estafet kepengurusan kepemimpinan, karena kepengurusan sebelumnya sudah selesai, saya juga mohon maaf karena keterlambatan dalam melaksanakan rapat anggota,” Jelas Nurhamidin, demisioner ketua Ansor Ranting Karangrejo.

Baca Juga : klik disini  Siswi SMP Sabet Juara Tiga Tata Rias Wajah Pengantin, ini Pesan Sugiarto..!

Setelah acara seremonial dilanjutkan rapat anggota yang di pimpin langsung GP Ansor PAC Purwosari.

“Ada beberapa persyaratan yang diterapkan dalam proses pemilihan ketua Pimpinan Ranting, diantaranya telah menjadi anggota Gerakan pemuda Ansor Sekurang-kurangnya 2 tahun, yang tidak kalah pentingnya, bahwa pucuk pimpinan ditingkatan ranting berusia tidak lebih dari 40 tahun pada saat dipilih.” Tegas Tatok Rudiantoro pimpinan sidang.

Selanjutnya, pimpinan sidang menambahkan bahwa ketua Pimpinan ranting harus berakhlakul Karimah, berprestasi, berdedikasi tinggi dan loyal kepada organisasi.

“Mampu dan aktif menjalankan organisasi, serta telah lulus dalam jenjang kaderisasi tingkat dasar di GP Ansor.” Tambahnya.

Rapat anggota ini melahirkan Sahabat Khusni Mubarok, sebagai Ketua terpilih untuk meneruskan estafet kepemimpin, karena Ansor itu organisasi kaderisasi, sehingga ini akan melanjutkan kaderisasi ditingkat Ranting.

Penerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!