Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ratusan Banser Ikuti Diklatsar di Desa Wonosari Gempol

Minggu, 30 Mei 2021 | 4:32 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com

Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pertama dilaksanakan tahun 2021. Kegiatan kali ini bertempat dilapangan Dusun Wonogiri, Desa Wonosari, Kecamatan Gempol dihadiri Ketua PC GP Ansor Pasuruan dan jajaran, Sabtu (29/05/21) pukul 15:30 Wib.

Dalam sambutannya Ketua PC-GP Ansor H. Saad Muafi, menyampaikan bahwa peran dan fungsi Banser merupakan garda terdepan dalam menjaga Ulama dan Bangsa, sehingga diharapkan mampu menciptakan generasi Banser yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya.

“Banser adalah garda terdepan menjaga para Kyai juga habib serta Alim Ulama dari segala bentuk. Selain itu, Banser juga siap mengamankan NKRI dari segala ancaman, baik dalam Negeri maupun luar Negeri. Karena dengan semakin tinggi militansi Banser terhadap organisasi, akan semakin kuat untuk memperjuangkan nilai-nilai Aswaja,” Ucap panggilan Gus Muafi.

Dikatakan Gus Muafi, selain menciptakan generasi militan, Diklatsar yang dilaksanakan hari sabtu ini, diharapkan dapat membentuk pribadi Banser yang tangguh, kuat disetiap medan. Sehingga bisa memberikan kontribusi untuk perkembangan kehidupan bermasyarakat. Terlebih menghadapi perkembangan global yang semakin cepat seperti saat ini.

“Pelatihan ini tentu menjadi bekal mereka untuk selalu siap dalam kondisi dan situasi apapun, karena didalamnya juga disampaikan materi-materi yang sangat relevan dengan perkembangan saat ini,” Jelas Gus Muafi yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga : klik disini  Pemuda Kalipang Tewas, diduga Kena Bondet di Grati

Sementara itu Camat Gempol H, Taufiqul Ghoni mengatakan kalau kegiatan Diklatsar kali ini terasa istimewa, lantaran hadirnya anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi PKB H. Saat Muafi serta Kapolsek Gempol, Kompol Karman juga Danramil Gempol, Kaptem Infr Edy dan Jajaran, 100 san Banser yang dpimpin DanRayon, Didik Purwanto serta Kepala Desa Wonosari, Damanhuri juga AKD se Kecamatan Gempol serta Tomas.

Mantan Camat Beji tak hanya sambutan saja, melainkan memberikan materi berupa wawasan kebangsaan di hadapan ratusan banser tersebut. Menurutnya, kegiatan Diklatsar Banser merupakan kegiatan yang wajib dilakukan, karena untuk mendidik para kader Ansor serta Banser menjadi pribadi berkarakter, baik dan sesuai dengan aturan organisasi.

Menurut mantan Camat Tosari Ini, kegiatan wajib ada dalam setiap kepengurusan demi menunjukkan bahwa kehadiran Banser adalah untuk mendukung para Ulama’, menjaga dan menjadi bentengnya Ulama’ dan Negara, juga menegaskan bahwa organisasi pemuda NU tersebut akan tetap menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat kepemudaan, yang harus selalu tumbuh dan berkembang. Anggota Ansor atau Banser meskipun kelak menjadi tua, namun semangat harus tetap menggelora.

Baca Juga : klik disini  Pemerintah Desa Cangkringmalang Mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2021"

“Untuk itu, saya tegaskan bahwa Ansor-Banser siap mengamankan kedaulatan NKRI, Karena sesungguhnya NKRI itu adalah harga mati, yel..yel Ansor Banser Luar Biasa,” Tutup Ghoni.

Kegiatan berjalan dengan aman dan nyaman, tampak keharmonisan antar pengurus dan anggota Banser itu sendiri.

Jurnalis : A-Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!