Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rayakan HPN, KJJT Gandeng Denpom Gelar Pasar Rakyat

Kamis, 9 Februari 2023 | 12:22 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Gresik_Lumbung-berita.com
Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dengan menggandeng Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat.

Tak sekadar seremonial, perayaan ini juga melibatkan ratusan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Konsepnya, pasar rakyat.

Digelar di halaman Icon Mall, Kota Gresik. Pasar dengan ratusan lapak ini nantinya akan berlangsung selama empat hari. Mulai 23 sampai 26 Februari 2023.

“Bersamaan dengan perayaan Hari Pers Nasional 2023, KJJT mengajak beberapa pihak untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” jelas Ketua KJJT wilayah Gresik, Amin kepada awak media pada Kamis (9/2/2023).

Menurut Reporter JTV tersebut, sesuai instruksi Ketua KJJT, perayaan HPN tahun ini digelar di Gresik. Masyarakat bisa hadir sembari menikmati fasilitas yang disiapkan panitia.

Berbagai hiburan sudah disiapkan oleh panitia. Seperti pameran kendaraan militer dan komunitas Harley Davidson. Ada juga lomba karya tulis jurnalistik, live musik, fashion, dan fashion khusus army.

“Kami sudah siapkan lomba karya tulis jurnalistik dan aneka lomba lainnya. Jadi masyarakat bisa mengajak keluarganya untuk foto-foto bersama putra-putrinya dan bermain di wahana permainan anak,” paparnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Urusan Perut, Ratusan LC bersama NGO Datangi DPRD Kabupaten Pasuruan

Sesuai tagline TNI, “Bersama Rakyat, TNI Semakin Kuat”, Amin menjelaskan pentingnya sinergi dengan TNI untuk makin menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“KJJT Gresik siap bersinergi dengan pihak manapun. HPN tahun ini kami juga mengundang para pejabat, baik pihak swasta, pemerintahan maupun kepolisian,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Subdenpom V/4-2 Gresik, Lettu I Nyoman Gde Budearta mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh KJJT dalam perayaan HPN.

“Pada kesempatan ini TNI dan Polisi Militer Angkatan Darat diikut sertakan dalam kegiatan Hari Pers Nasional. Dimana kegiatan ini sangat positif dapat memulihkan perekonomian masyarakat,” ucap I Nyoman.

Selain dekat dengan rekan Jurnalis, ia juga melaksanakan sesuai instruksi pimpinan, yakni berbagi pengetahuan untuk seluruh Komandan Satuan (Dansat).

Menurut Nyoman, TNI harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan media. Media, sambungnya, punya peran penting dalam kemajuan.

“Apapun kegiatan yang dilaksanakan. Tuhan Maha Tahu, tapi manusia perlu dikasih tahu semua kegiatan yang bersifat positif agar dapat diketahui oleh masyarakat luas,” ucap I Nyoman Gde Budearta.

Baca Juga : klik disini 👇  Bermain di Sungai, Excel Tewas di Sungai Kalianyar Babatan Purwosari

Ditambahkan perwira dengan dua balok di pundak tersebut, untuk rekan jurnalis yang berasal dari luar kota, tak perlu khawatir. Subdenpom V/4-2 Gresik telah menyiapkan tempat istirahat selama acara berlangsung.

“Rekan-rekan bisa berkumpul di kantor kami agar dapat lebih mengenal dan dekat dengan pasukan baret biru dari Polisi Militer Angkatan Darat,” tegasnya.

Dihubungi di hari yang sama, General Manager Icon Mall, Alfialdy Baenars mengatakan, perayaan HPN ini merupakan bentuk dukungan pihaknya atas kegiatan pendidikan jurnalistik yang dilakukan KJJT. Serta bersinergi dengan komunitas jurnalis yang masuk dalam mall activity.

“Selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan jurnalis di Indonesia, semoga selalu memberikan karya-karya terbaik dan dapat memajukan generasi dan pembangunan bangsa,” terangnya.

Selain itu, kata Alfialdy, masyarakat juga bisa menikmati program-program belanja dari setiap tenant yang ada di Icon Mall Gresik. Sehingga nantinya, bisa makin dekat dan bisa dinikmati oleh khalayak ramai.

“Kami punya banyak even, baik di luar maupun di dalam mall sendiri. Seperti Chill Out akustik reguler, dan spesial event setiap minggunya,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Produksi Sabu Dipastikan di Ketanireng Prigen, Begini Kronologi Pengungkapannya

Sumber: Divisi Humas KJJT

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!