Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rayakan Ultah, Pandaan Peduli Gelar Donor Darah

Sabtu, 19 Desember 2020 | 9:48 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pandaan Peduli menggelar donor darah di Aula Lantai 2 Kantor Kecamatan Pandaan, Sabtu sekira pukul 09.00 WIB (19/12/2020).

Aksi sosial ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pandaan Peduli (Pandul) yang pertama.

Sejak dimulai pukul 09.00 WIB, pendonor terus berdatangan. Bahkan, hanya butuh waktu dua jam untuk memenuhi target 100 kantong darah.

“Kami mendapat informasi dari PMI, kalau darah sering menipis. Maka itulah kami mengadakan kegiatan ini,” ujar Sekretaris Pandul, Hari Santoso.

Hari -panggilan akrab Hari Santoso-mengatakan, aksi donor darah ini bukanlah yang pertama diadakan oleh Pandul. Total, sebutnya, Pandul sudah empat kali menyelenggarakan donor darah.

“Ini sudah keempat kalinya Pandul mengadakan donor darah. Kegiatan sosial semacam ini akan terus masuk dalam program kami,” ujarnya.

Aksi Donor darah tersebut, sepengamatan awak media menjadi salah satu kegiatan menuju puncak perayaan HUT.

“Mulai 2 Desember lalu, Pandul sudah menggelar berbagai kegiatan. Ada khitanan massal, ada juga donasi sembako. Ya pokoknya enggak jauh-jauh dari aksi sosial lha,” ujar Hari.

Baca Juga : klik disini  Sambut HPN 2021, IWO Malang Raya adakan Diskusi Publik

Puncak perayaan akan digelar esok bertepatan dengan tanggal lahir Pandul. Rencananya, acara penutup akan digelar di Aula SMAN I Pandaan.

“Besok pagi pukul 06.00 WIB ada kegiatan Gowes Go green. Kemudian penutupnya, acara tasyakuran di Aula SMAN I Pandaan,” pungkasnya.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!