Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rekonstruksi Pembunuhan Randupitu, Kepala Korban Dibenturkan Dinding Kamar Mandi

Rabu, 29 November 2023 | 5:42 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Satreskrim Polres Pasuruan melakukan reka ulang pembunuhan di Dusun/Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada 7 November 2023 lalu.

Reka ulang di lokasi kejadian pada Rabu pagi ini (29/11/2023) memperagakan 52 adegan. Salah satu adegan adalah pelaku, Heru Purnomo (36) membenturkan kepala korban, Endang (50), ke dinding kamar mandi untuk memastikan kematian korban.

“Untuk memastikan kematian korban, pelaku menenggelamkan kepala korban ke dalam bak mandi dan membenturkan ke dinding kamar mandi,” terang KBO Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Sunarti.

Dalam reka ulang tersebut, didapat fakta, pelaku bertamu ke rumah korban untuk membahas utang miliknya. Pelaku dan korban sempat mengobrol di ruang tamu.

“Pelaku masuk rumah lewat pintu. Dibukakan oleh korban. Karena pelaku ingin membahas utangnya,” jelas perwira pertama dengan pangkat dua balok di pundak tersebut.

Setelah mengobrol, pelaku lalu menusuk menggunakan pisau dapur. Sempat ada perlawanan dari korban. Perlawanan ini mengakibatkan tangan kanan pelaku terluka.

“Korban ditusuk dari belakang sebanyak dua kali. Korban sempat melawan dan membuat tangan kanan pelaku, terluka,” paparnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Selanjutnya korban diseret ke kamar mandi. Di tempat inilah korban ditenggelamkan ke bak mandi dan dibenturkan ke dinding.

“Proses eksekusi sesuai dengan BAP. Dari reka ulang hari ini tidak ada temuan yang baru. Sama dengan BAP,” tuturnya.

Rekonstruksi yang ditonton oleh ratusan orang ini sempat diwarnai aksi histeris. Beberapa kali, perempuan berkerudung yang masih kerabat korban berteriak sambil menangis.

Bahkan, ketika rekonstruksi usai dan pelaku kembali ke mobil, perempuan ini sempat memukul-mukul mobil polisi dan berteriak memaki pelaku.

Beruntung polisi sigap membendung histeris dan emosi warga hingga proses rekonstruksi selesai sekira pukul 11.15 WIB.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ