Lumbung Berita
NEWS TICKER

Relawan Sandiaga Uno Kabupaten Malang Resmi Dideklarasikan

Selasa, 7 September 2021 | 2:48 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

foto: Aziz panggilan akrab acik (menggunakan kaos biru berkumis), foto bersama usai deklarasi Sedulur Sandi Kabupaten Malang

 

Malang_Lumbung-berita.com
Bertempat di Cafe Koptan Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Senin, (06/09/2021) Relawan Sandiaga uno Kabupaten Malang resmi di deklarasikan
Dengan slogan ” Wisata Desa Bangkit, Masyarakat Desa Sejahtera”.

Acara ini dikonsep dengan diskusi terbuka yang dihadiri tak kurang oleh puluhan relawan, yang berasal dari Kabupaten Malang.

“Relawan diharapkan nantinya dapat menjadi jembatan atau tim yang solid, untuk mendukung program pemerintah khususnya program dari Kementerian Ekonomi Kreatif.” Ucap Aziz, selaku deklarator.

Pria yang akrab disapa Acik itu juga mengatakan, jika Aksi ini bermula dari diskusi bersama pegiat wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Malang.

“Karena merasa satu visi dan misi akhirnya kami satukan para relawan ini dengan sebutan Sedulur Sandi.” Jelasnya.

Kami berharap dengan terbentuknya Sedulur Sandi ini, nantinya bisa menjadi jembatan kebaikan bagi para pegiat wisata dan ekonomi Kreatif dan tentunya Masyarakat Kabupaten Malang secara umum,” Ucap pria yang juga mantan aktivis HMI.

Baca Juga : klik disini  Warga Apresiasi Kanit Laka Satlantas Polres Batu Menolong Orang Kesetrum

“Karena disituasi seperti ini (dampak pandemi covid-19) pegiat wisata dan ekonomi kreatif mengalami penurunan omzet yang sangat signifikan, sehingga perlu adanya keberpihak dari semua kalangan supaya tetap survive.” Tambahnya.

Tentunya kami juga akan selalu mendukung program-program kerja dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, yang dikomendani Bapak Dr.H. Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf).” Ungkapnya.

foto: Suasana diskusi saat deklarasi Sedulur Sandi

“Dalam situasi pandemi Covid 19 seperti saya berharap agar kita semua bisa terus bergandengan tangan untuk dapat mencari solusi yang terbaik dalam menghadapi kondisi seperti ini.” Tandasnya.

Untuk diketahui, acara deklarasi Sedulur Sandi Kabupaten Malang juga dihadiri oleh Ketua Sedulur Sandi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ali Hasan Mun’im mengharapkan Sedulur Sandi Kabupaten Malang bisa menjadi percontohan Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia nantinya.” Katanya.

Pria yang akrab di panggil Cak Ali, juga meminta kepada seluruh peserta untuk bisa terlibat aktif dalam menguatkan wisata dan ekonomi kreatif, melalui 3 jurus (Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi).” Tandasnya.

Jurnalis : Lum.

Baca Juga : klik disini  Polres Blitar Kota Tampung Aspirasi PPRN dan Berikan Bantuan dari Presiden RI

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!