Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rem Blong, Dump Truk Hantam Pos Satpam di Gempol

Senin, 23 November 2020 | 8:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Lagi-lagi kecelakaan dengan melibatkan truk terjadi di Kabupaten Pasuruan. Kali ini terjadi di Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Senin sekira pukul 08.30 WIB (23/11/2020). Sebuah dump truk bernopol N 9297 TE mengalami rem blong dan menabrak pagar serta pos satpam PT Gudang Garam.

Kronologis yang berhasil Lumbung Berita himpun, kecelakaan ini bermula dari dump truk bermuatan pasir yang melaju dari arah dusun Terongdowo menuju Kaliputih.

Dijalan yang menurun itu truk mengalami rem blong. Truk sarat muatan itu selanjutnya menyasak pembatas jalan di sisi barat. Laju truk baru berhenti setelah menghantam pagar dan pos satpam PT Gudang Garam.

“Kecelakaan ini terjadi pukul 08.30 WIB. Kecelakaan tunggal disebabkan rem blong,” terang Kanit Lantas Polsek Gempol, Iptu Pujianto.

Kondisi truk cukup mengenaskan. Kepala truk berwarna kuning itu ringsek tak berbentuk. Begitu juga dengan Pos Satpam. Roboh dan porak-poranda.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Pujianto mengatakan, sopir dump truk sempat melompat keluar sesaat sebelum kecelakaan terjadi.

Baca Juga : klik disini  Kades Pakijangan Tanam 700 Pohon di Jalan Desa

“Sopirnya diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan meloncat dari ruang kemudi,” terang mantan Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan tersebut.

Sedangkan saksi mata di lokasi, Samsul Muarif (35 Th) mengaku beruntung setelah berhasil lolos dari maut. Satpam PT Gudang Garam tersebut menyebut dirinya saat itu berada persis di sebelah pos satpam.

“Posisi saya tadi berada di terasnya Pos, di sebelah baratnya Pos. Tiba-tiba terdengar brak beberapa kali diakhiri brak terakhir yang sangat keras. Begitu tahu truk menabrak Pos, saya langsung loncat,” terang Samsul Muarif, salah satu satpam PT Gudang Garam.

Setelah tabrakan itu, Samsul mengecek situasi dan mendapati sopir dump truk menderita luka di tangan.

“Tangan kanannya kayak terkilir. Sehabis kecelakaan, sama orang-orang tadi dibawa ke tukang urut,” tukasnya.

Sampai berita ini ditulis, belum didapat informasi identitas sopir dump truk. Lumbung Berita hanya mendapati nama panggilan si sopir tersebut.

“Nama aslinya enggak tahu. Tapi orang-orang memanggilnya Bunali, warga Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol,” pungkas Samsul.

Baca Juga : klik disini  AKBP Arsal Sahban Ucapkan Selamat Anniversary ILKP ke 4

Jurnalis : Indra
Penerbit : Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!