Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rem Blong, Elf dari Bandung Terguling di Gajahrejo Prigen

Senin, 10 Juni 2024 | 10:49 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Niatan Franico Laboranta Marbun menjemput penumpang di sekitar Prigen berakhir malang. Isuzu Elf yang ia kendarai mengalami kecelakaan di Gajahrejo, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/6/2024).

Menurut Nico, Elf bernopol AD-1024-KA ini mulai gagal fungsi rem sekitar 25 meter dari lokasi kejadian. Ia memutuskan membanting setir ke kiri untuk membuat Elf berhenti.

“Saya jalan sudah pelan. Masuk gigi dua. Lalu rem terasa nyeplos. Daripada saya belok kanan ngikuti jalan, mending saya banting kiri,” terang sopir berusia 39 tahun tersebut.

Keputusan ini membuat Elf terguling ke kanan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Ke-14 penumpang selamat. Hanya beberapa yang menderita cedera ringan.

“Tadi ada beberapa penumpang yang sempat di bawa ke Puskesmas terdekat,” jelas pria yang berdomisili di Bogor tersebut.

Dari keterangan Nico didapat informasi, bahwa Elf berangkat dari Bandung menuju Banyuwangi dan Bali. Sebelum kecelakaan, Elf dibawa bendera LJM Travel itu singgah di Mojokerto menjemput penumpang.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pencuri Kabel di PT. Cimory di Tangkap Polsek Purwosari

Dari Mojokerto ia mengikuti aplikasi Maps untuk mencapai lokasi penjemputan penumpang ke-15 di sekitaran Prigen. Nahasnya, penjemputan itu harus berakhir pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB usai Elfnya kecelakaan.

“Saya ikuti maps, sharelocknya di dekat sini. Kalau enggak salah tinggal 8 menit lagi menuju titik penjemputan,” ungkapnya.

Polisi yang datang ke lokasi lalu mengevakuasi penumpang, barang bawaan, dan bangkai kendaraan. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk proses evakuasi kendaraan. Evakuasi tuntas sekira pukul 10.30 WIB.

“Diduga sopir tak bisa menguasi laju kendaraannya, sehingga Elf terguling. Penumpang yang mengalami cedera dilarikan ke Puskesmas Prigen. Sedangkan kendaraannya kami amankan di Pos Lantas Polsek Pandaan,” tutup Kanit Lantas Polsek Pandaan AKP Gatot Subroto.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!