Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rem “Ngeblong”, Tronton Muat Hebel Terguling di Pandaan

Kamis, 25 Maret 2021 | 1:31 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kecelakaan akibat rem blong kembali terjadi. Kali ini menimpa tronton bernopol AE 9616 BD di jalan raya Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Tronton bermuatan hebel (batu bata beton) itu terguling sekira pukul 15.30 WIB (25/03/2021). Muatannya menimpa motor Yamaha N-Max bernopol N 3477 BAU. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang berhasil Lumbung Berita dapatkan, tronton yang berangkat dari Pakis, Malang itu sudah mengalami rem blong usai melewati simpang empat patung sapi, Tawangrejo, Pandaan.

“Usai lampu merah, rem mulai tidak berfungsi. Sudah saya coba injak berulang-ulang, truk tetap tak berhenti,” ujar sopir tronton, Sugeng (62).

Sekitar 100 meter menjelang lokasi, warga Magetan ini mencoba menghentikan truk dengan membelok-belokan tronton ke kanan-kiri.

“Sudah masuk (perseneling) gigi satu dan coba saya goyangkan truk, biar berhenti. Saya enggak mau truk saya nabrak kendaraan di depan,” lanjut Sugeng.

Hingga sampai di lokasi, tronton sempat keluar dari aspal. Tronton semakin oleng dan akhirnya terguling ke kiri. Hebel sebanyak 10 palet ikut tumpah berserakan.

Baca Juga : klik disini  Innalillahi Wainnailaihi Roji'un, Warga Martopuro Merasa Kehilangan atas Meninggalnya Sertu Majid Boti Saimima

Tumpahan hebel ini selanjutnya menimpa motor Yamaha N-Max yang berjalan searah dengan tronton. Pengemudi N-Max, Zudea Ambang Wijaya (22) warga Lowokwaru Malang sampai terjerembab ke parit di sisi barat jalan raya.

Ian (34) salah seorang saksi mata mengatakan, saat melihat tronton terguling, dia langsung menghampiri untuk menolong pemotor.

“Pemotornya posisinya di parit, telentang. Tapi masih sadar dan masih bisa berjalan. Sepertinya mengalami luka-luka,” ujarnya.

Oleh warga yang menolong, pemotor kemudian dilarikan ke RS terdekat dengan menumpang pikap milik pengguna jalan lainnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan kaca depan pecah dan kerusakan ringan pada tronton. Sopir tronton selamat tanpa cedera. Sedangkan motor N-Max mengalami kerusakan cukup parah di bagian setir dan samping kanan.

Kecelakaan ini juga membuat kemacetan cukup panjang. Polisi sampai menerapkan “contra flow”, karena praktis jalur Malang-Surabaya tertutup hebel.

Arus lalu lintas berangsur-angsur kembali normal setelah evakuasi bangkai truk dan hebel tuntas sekira pukul 19.00 WIB.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!