Lumbung Berita
NEWS TICKER

Reses Tahap III Sukses digelar Anggota DPRD Provinsi Jatim

Sabtu, 14 November 2020 | 5:21 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Reses tahap III sukses digelar Anggota DPRD Provinsi Jatim, H.Ahmad Hilmy atau yang sering di sapa Gus Hilmy. Reses kali ini meliputi tiga desa di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yaitu Purwodadi, Sentul, dan Gajarejo. Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Diketahui, pada Senin kemarin (10/11/2020), cukup menuai reaksi positif hingga tepuk tangan dari konstituen para petani. Pasalnya, Gus Hilmy berhasil merealisasikan mesin paska panen, hingga kendaraan motor roda tiga.

“Reses ini merupakan hal wajib bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan sekali, anggota Dewan wajib secara lansung turun ke konsituennya Dapilnya untuk, menjaring informasi, atau sebeliknya memberikan informasi serta menghimpun seluruhnya untuk kemudian ditindak lanjuti,” paparnya.

Dua Mesin paska panen sendiri dan Dua Motor roda tiga, sudah diterima kelompok tani masing-masing, pada Jumat lalu (06/11/20).

Menurut Sumber Informasi yang berhasil diterima awak media Lumbung-berita.com mesin paska panen tersebut, memiliki multifungsi. Yaitu mesin oven, selep tepung, selep basah, dan pres plastik dan motor roda tiga.

Dalam sesi wawancaranya, Gus Hilmy menjelaskan, dirinya siap menampung segala bentuk aspirasi maupun usulan serta keluhan, dan permintaan perihal kebutuhan masyarakat di wilayah Dapilnya Pasuruan-Probolinggo.

Baca Juga : klik disini  Aneh Tapi Nyata! Tidak Jadi Kepala Desa Tapi Tetap Menjadi Ibu Kepala Desa

“Masa reses ini merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan masyarakat yang harus dijalankan, dikarenakan kami di pilih secara lansung untuk mewakili dan selaku wakil rakyat di parlemen tingkat Provinsi, saat di temui di kediamannya Di kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan,
Jum’at (13-11-20).

Reses tahap III tersebut menghasilkan usulan masyarakat berskala super prioritas. Yakni usulan perlengkapan fasilitas pertanian hingga mesin penunjang angkut pertanian berikutnya, seperti fasilitas saluran irigasi hingga UMKM (Usaha Mikro kecil dan menengah).

Selanjutnya ia menerangkan lagi, dari suara-suara yang berhasil gaungkan, akan direkap dan dibuat laporan berikutnya. Kemudian diteruskan kepada pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur.

Gus Hilmy meyakinkan bahwa permohonan masyarakat yang sudah diterima itu, nantinya, akan disampaikan kembali hasilnya kepada pemerintah paling bawah yaitu Desa.

“Usulan masyarakat yang bisa kami segerakan adalah bentuk super prioritas. Apa pun hasilnya, akan kami sampaikan kembali ke Desa-desa” terangnya.

Melihat Desa Purwodadi, Sentul, Gajah Rejo, Gus Hilmy berharap potensi melimpahnya sumber air dapat dimanfaatkan dengan secara maksimal. Salah satunya, sebutnya, mampu mengembangkan hasil panen padi untuk dijadikan produk unggulan desa tersebut.

Baca Juga : klik disini  Jelang Nataru 2020, Satlantas Polresta Pasuruan Sterilisasi Gereja dan Stasiun

“Di sini kan sumber air sangat melimpah ruah. Kedepannya tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan produk air minum kemasan sehingga bisa meningkatkan anggaran pendapatan Desa,” Ungkapnya.

Dari Pantauan selanjutnya awak media Lumbung-berita.com, acara reses tersebut dihadiri dari beberapa elemen masyarakat. Diantaranya UMKM, Gapoktan, Poktan, dan PKK Desa.

“Semoga dengan melalui penyerapan aspirasi kali ini, kami dapat menjadi jembatan apa yg menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk disampaikan kepada Ibu Gubernur,” tutupnya.

Jurnalis : Yudha
Penerbit : Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!