Lumbung Berita
NEWS TICKER

Resmi, Bawaslu Lantik Panwascam Kabupaten Pasuruan

Jumat, 24 Mei 2024 | 6:05 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) resmi melantik Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Pasuruan untuk Pilkada 2024.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, total petugas yang dilantik sejumlah 72 orang. Pelantikan digelar di Hotel Senyiur Tretes View, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat (24/5 /2024).

72 orang tersebut berasal dari 24 kecamatan. Masing-masing kecamatan menyumbangkan 3 orang. Komposisinya, 50 persennya atau 36 orang adalah mantan panwascam Pileg Pilpres 2024 yang lalu.

“Dari petugas lama, yang memenuhi syarat sejumlah 36 orang. 36 yang lainnya adalah orang baru,” terang Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Arie Yoenianto.

Arie menuturkan setelah pelantikan, Panwascam langsung bertugas. Panwascam akan diberikan pembekalan untuk proses pelaksanaan pilkada 2024.

“Setelah proses pelantikan, akan ada pembekalan. Tujuannya untuk mengedukasi dan pemahaman dalam menjalankan tugas saat proses Pilkada 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Kordinator Divisi SDM Deviana Azizah menerangkan bahwa seusai dilantik, panwascam langsung melakukan rapat pleno. Tujuannya untuk memilih ketua dan pembagian divisi.

“Ini juga salah satu tahapan yang penting agar penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan lancar dan berkualitas. Harapannya, Panwascam dapat memiliki SDM yang berkualitas dan proaktif dalam peningkatan kinerjanya,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Sidang ke Delapan Soal Sertifikat, ini Kata Kuasa Hukum Tergugat..!!

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!