Lumbung Berita
NEWS TICKER

Respon Cepat Polisi, Berhasil Gagalkan Ancaman Bunuh Diri Ibu dan Balita di Malang

Rabu, 4 Oktober 2023 | 8:33 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang Raya_Lumbung-berita.com
Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil menggagalkan ancaman percobaan bunuh diri seorang ibu dan dua balita. Aksi respon cepat ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga melalui akun media sosial resmi Instagram Polres Malang.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan kronologi bermula saat seorang pria berinisial MAB (28), melapor melalui akun Instagram Polres Malang, Selasa (3/9/2023). Saat itu, ia bercerita jika istrinya, RR (24), yang tinggal di Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengancam akan melakukan bunuh diri bersama kedua anak mereka, MA (6) dan TU (5).

Pada saat itu, MAB sedang berada di luar kota, sehingga ia memutuskan untuk menggunakan media sosial sebagai sarana melaporkan ancaman tersebut demi keselamatan istri dan anak-anaknya. Menindaklanjuti laporan ini, polisi segera melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah RR.

“Seorang warga melapor melalui media sosial kami, meminta bantuan petugas kepolisian untuk mendatangi rumah mereka karena mendapati ancaman bunuh diri. Saat itu ia mengaku sedang berada di luar kota,” kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, Rabu (4/10).

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

Taufik melanjutkan, Setelah tiba di lokasi, petugas segera mengecek kondisi dan situasi di rumah RR. Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui bahwa peristiwa ini bermula dari konflik dalam rumah tangga.

Sebelum laporan diterima, RR dan MAB terlibat dalam pertengkaran sengit, yang pada akhirnya memunculkan ancaman dari RR untuk melakukan bunuh diri beserta anak-anaknya. Petugas kepolisian segera berusaha meredam ketegangan dan memberikan imbauan serta edukasi kepada pasangan tersebut.

“Kami merespon cepat dan melakukan pendekatan sehingga ancaman bunuh diri berhasil dicegah dan situasi ditindak lanjuti dengan baik,” imbuhnya.

Iptu Ahmad Taufik menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus memantau kondisi RR dengan melibatkan pemerintah desa setempat dan Muspika Kecamatan Bululawang. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan risiko terburuk di masa mendatang dan memastikan keselamatan RR dan kedua anaknya.

Polres Malang berharap agar masyarakat terus aktif dalam berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama.

“Kami juga menerjunkan Polwan dari Polsek Bululawang untuk melakukan pendampingan terhadap yang bersangkutan. Langkah ini demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Taufik.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!