Lumbung Berita
NEWS TICKER

Reuni Pendidikan Guru Agama Gempol Angkatan Tahun 1970-80 Penuh Haru

Minggu, 23 Mei 2021 | 5:09 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Suasana masa sekolah dan lingkungan tempat belajar menjadi nostalgia tersendiri, itu lah rupanya yang dirasakan alumni Pendidikan Guru Agama (PGA) Gempol angkatan 1970-1980.

Ratusan alumni PGA itu, kemarin mengadakan reuni di rumah salah satu alumnus, Hj Maslacha, di Dusun Sari Rejo, Desa Srigading, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (22/05/2021).

Menurut salah satu alumnus, Hj Khotim, reuni tersebut untuk menumbuhkan kebersamaan satu dengan yang lainnya dan mengenang masa sekolah.

“Dalam acara reuni kali ini, kita mengingat kembali seperti apa sosok kita zaman sekolah dulu, yang pastinya kini kita mengalami banyak perubahan. Dan pada momen kali ini kita membahas banyak hal bersama, tertawa bersama bahkan mengenang kawan-kawan sepermainan sekolah dulu,” urainya.

Ia menyebut reuni ini atas prakarsa para alumni untuk berkumpul dan bersilaturahmi agar kebersamaan lebih erat lagi.

“Pertemuan ini atas prakarsa teman-teman alumni untuk berkumpul dan silaturahim. Ada haru-biru karena sudah begitu lama tidak saling bertemu,” ungkapnya.

Menurut informasi yang awak media dapatkan, tak kurang 100 lebih alumni hadir dalam reuni ini. Sebagian besar sudah berusia di atas 60 tahun.

Baca Juga : klik disini 👇  Diduga Depresi, Warga Prigen Ditemukan Tewas Tergantung di Bawah Jembatan

“Karena, temu kangen ini khusus untuk angkatan 70-80. Jadi, yang datang adalah tokoh-tokoh. Seperti Ketua Pengurus H.Kirom diwakili Hj Fachidah, Bendahara Hj Is, serta KH Junaedi, KH.Mansyur beserta segenab Ratusan lebih Alumni PGA-Gempol,” paparnya.

Selain bereuni, para alumnus juga memberikan tali asih kepada sesama alumnus. Pemberian diberikan secara simbolis. Reuni semakin istimewa ketika salah satu guru ikut hadir, yakni Haji Budiono.

“Pak Haji Budiono meski sudah sepuh, guru yang ramah ini, masih terlihat sehat. Ada keharuan di wajah Pak Haji Budiono, melihat murid-muridnya yang sudah berpuluh-puluh tahun lalu lulus dari PGA-Gempol ini bisa kembali bertemu,” ujar KH. Junaedi.

Jurnalis : A-Lum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!