Lumbung Berita
NEWS TICKER

RSUD Bangil Launching Layanan Baru “Holistic”

Kamis, 13 Juni 2024 | 8:53 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
RSUD Bangil kembali melaunching
layanan baru untuk masyarakat yakni HOLISTIC (Hospital Stroke Center Integrated & Comprehensive). Bertempat di Auditorium Mpu Sindok, Komplek Graha Maslahat, secara resmi di launching PJ Bupati Pasuruan Andriyanto, Rabu (12/06/2024).

Menurut Andriyanto, inovasi layanan yang digagas dan inisiasi oleh direktur RSUD Bangil ini cukup luar biasa manfaatnya. Kedepan layanan Holistic mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

“Seandainya ada gejala tanda stroke, maka dengan inovasi layanan Holistic maka bisa di minimalisir juga angka kematian yang diakibatkan stroke berkurang dan masyarakat Kabupaten Pasuruan akan lebih sehat. Sejatinya paradigma sehat, bagaimana kita mencegah agar tidak sampai jatuh sakit, meningkatkan derajat kesehatan itu jauh lebih bagus,”ungkap Pj. Bupati.

Sementara itu Direktur RSUD Bangil Dr Arma Rosalina, menghimbau bagi masyarakat yang kena gejala stroke jangan sampai terlambat untuk mendapatkan pelayanan. Maka dari itu di perlukan sistem akses kolaborasi.

Bilamana ada masyarakat yang mengetahui, entah itu keluarga, saudara, tetangga yang mengalami tanda-tanda gejala stroke, maka jangan di biarkan terlalu lama dirumah namun harus segera dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga : klik disini 👇  Pengedar Sabu Asal Purwosari dan Gempol di Tangkap Satreskoba Polres Pasuruan

“Nantinya pasien ketika sampai di IGD akan mendapatkan pelayanan sesuai SOP. Apalagi saat ini RSUD Bangil ada pengobatan terbaru untuk mengatasi penyakit stroke. Nama obatnya alteflase, obat ini insya allah dapat membuka peredaran darah yang tersumbat, sehingga pasien bisa kembali pulih 100%,” ungkap Direktur RSUD Bangil.

Namun obat ini tidak bisa langsung di berikan begitu saja, tapi harus melewati beberapa tahap pemeriksaan awal, seperti, laborat, ct scan. Maka nanti kalau memang sudah di pastikan karena ada sumbatan dan tidak ada indikasi lain, maka obat tersebut bisa diberikan.

“Itupun harus ada rekomendasi dari dokter specialis saraf jadi bukan sembarangan, menurut medis obat ini terbukti dapat membuka pembuluh darah yang tersumbat. Sehingga fungsi organ kaki atau tangan atau gangguan bicara bisa pulih 100%,” jelas Dr. Arma Rosalina.

Informasinya, RSUD Bangil juga sudah berkolaborasi dengan Dinas Kominfo, jadi masyarakat bila sedang keadaan darurat bisa menghubungi 112. Layanan ini tak perlu memakai pulsa atau paket data, tapi langsung bisa terhubung.

Baca Juga : klik disini 👇  Diduga Depresi, Warga Prigen Ditemukan Tewas Tergantung di Bawah Jembatan

“Panggilan darurat 112 yang sangat praktis, tidak perlu internet, tidak harus pakai HP android bahkan tidak perlu ada pulsa. Bisa langsung menghubungi, dan langsung tersambung dengan RSUD Bangil,” tutup Direktur RSUD Bangil.

Jurnalis : Mas.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!