Lumbung Berita
NEWS TICKER

Rudi Hartono Anggota DPRD Pasuruan Fraksi PKB Dengan Cepat Bantu Warga Yang Terkena Penyakit TBC

Jumat, 26 Maret 2021 | 5:44 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan, lumbung-berita.com 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Komisi ll Rudi Hartono Jum’at (26/03) berkunjung di di salah satu warga Desa Semut Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

 
Hal tersebut di lakukan adanya info WhatsApp dari salah satu media , bahwa ada warga yang menderita penyakit TBC, dan warga tersebut tidak bisa berobat di karenakan terkendala dengan biaya.
 
Dengan cepat anggota DPRD Rudi sapaan akrabnya menyuruh kepada awak media supaya cepat segera di bawa ke Puskesmas terdekat. “Sesampainya di Puskesmas Purwosari , Rudi Hartono saat di tanya salah satu perawat Puskesmas siapa yang bertanggungjawab, Dewan menjawab, Saya yang bertanggungjawab. Pemeriksaan di laksanakan, sayang setelah di cek hasil laboratorium, warga tersebut terkena TBC, jadi perawat langsung memberikan obat jalan.
 
Petugas di ruang UGD menjelaskan,” Pasien harus dirawat secara khusus di ruang isolasi, di Puskesmas tidak ada ruang Isolasi, adanya di Rumah Sakit, Ujar perawat Cantik.
 
Karena matahari sudah mulai terbenam, pasien untuk sementara di bawa kembali ke kediamannya di Desa Semut Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan dengan mobil pribadi Rudi Hartono.
Rudi Hartono dari Fraksi Partai Politik PKB menyampaikan,” bila Kita lihat warga yang tidak mampu, Kita harus cepat-cepat menolongnya, jangan sampai pasien terlambat untuk mendapatkan perawatan secara medis, Apalagi ini TBC yang harus di tangani khusus. Ujar Rudi Hartono Anggota Dewan yang peduli terhadap warga. 
 
Saat berada di rumah pasien keluarga bingung untuk pengobatan besok karena tidak ada kendaraan roda empat, dengan nada lantang, Rudi Hartono saya sendiri akan mengantar, ya besok akan saya antar sendiri, karena menolong warga kesusahan itu kewajiban bagi Kita semua, Kita tidak boleh pandang siapa yang Kita tolong. “Imbuhnya.
 
(red).
 
 
 
 

 

Baca Juga : klik disini  Berkat Rotan, Warga Purwosari Ini Raup Omzet Miliaran

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!