Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sah.! Anggota DPRD Jatim Kukuhkan FPK Jember

Senin, 24 Januari 2022 | 8:47 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Jember_Lumbung-berita.com
Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim makin melebarkan sayapnya. Kemarin (23/01/2022) FPK resmi mengukuhkan perwakilan daerah. Kali ini adalah Jember.

Pengukuhan itu digelar di Bukit Terapi 9, Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, Jember. Terasa makin istimewa karena yang didapuk sebagai pengukuh adalah Karimullah Dahrujiadi, Anggota DPRD Jatim.

Saat sambutan, Karimullah Dahrujiadi menginginkan FPK Jember bisa menjadi wadah para budayawan Jember. Segala potensi budaya, lanjutnya, harus dapat dikembangkan maksimal oleh FPK Jember.

“Potensi budaya di Jember ini besar sekali. Saya harap FPK Jember bisa mengekplorasinya dan bisa menjadi nauangan seluruh budayawan Jember,” ujar Anggota Komisi B tersebut.

Tantangan pria yang kerap disapa Haji Karim itu disanggupi oleh Ketua FPK Jember, Nurdiansyah Rahman. Para seniman dan budayawan, sebutnya, makin getol memajukan kebudayaan Jember usai pengukuhan tersebut.

”Kebudayaan Jember itu multikultur. Jadi momen (pengukuhan) ini membuat motivasi kami dalam memajukan kebudayaan Jember makin berlipat,” ujar Pimpinan pencak Cimande itu.

Selain pengukuhan, acara yang dihadiri oleh Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto itu juga dirangkai dengan diskusi budaya dengan tema Manuskrip Serat Lokapala oleh DR. Eko Suwargono. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Situs Duplang dan Sanggar Pendjoeng Pelangi Nusantara di Arjasa Jember.

Baca Juga : klik disini  Rumah Janda Dusun Tanjung di Terjang Angin Ribut

Jurnalis: Indra.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!